Advertisement

Lowongan Buzzer MyPertamina Viral, Pertamina Buka Suara

Rahmi Yati
Kamis, 07 Juli 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lowongan Buzzer MyPertamina Viral, Pertamina Buka Suara Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Belakangan ini lowongan buzzer untuk memberi rating bintang lima dan review positif satu paragraf di aplikasi MyPertamina viral. Lowongan tersebut beredar di media sosial terutama lewat pesan berantai di WhatsApp.

Menanggapi itu, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengaku tidak mengetahui perihal informasi tersebut. "Saya tidak ada info terkait hal tersebut. Bahwa bila ada yang memberikan penilaian kurang untuk aplikasi MyPertamina, sebagai masukan dan kritikan, tentu kami terima untuk perbaikan ke depan," ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Advertisement

Sebagaimana diketahui, aplikasi MyPertamina memang kerap jadi perbincangan publik terutama usai Pertamina mengeluarkan kebijakan yang mengharuskan masyarakat mendaftarkan kendaraannya melalui aplikasi, website, maupun di SPBU untuk membeli BBM bersubidi, Pertalite dan Solar. Uji coba aturan ini berlaku di 11 daerah pada 1-30 Juli 2022.

Baca juga: 50.000 Kendaraan dengan BBM Subsidi Sudah Mendaftar MyPertamina

Adapun pantauan Bisnis.com, Kamis (7/7/2022), rating MyPertamina di Android PlayStore saat ini lebih dari 3 dengan 267 ribu ulasan dan sudah diunduh lebih dari 5 juta kali. Sementara versi iOS di App Store, ratingnya 2,2 drngan 15.000 ulasan.

Adapun, dari data Pertamina, sejak 1 Juli sampai hari keempat dibukanya pendaftaran, total pendaftar yang telah meregistrasikan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id sudah mencapai lebih dari 50.000 se-Indonesia.

Irto menegaskan, pendaftaran masih terus dibuka bagi konsumen di seluruh Indonesia yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi.

"Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau aplikasi MyPertamina, secara langsung masyarakat dapat mendatangi booth pendaftaran di beberapa titik SPBU, jadi Pertamina telah memberikan berbagai kemudahan untuk konsumen,” imbuh Irto.

Dia menambahkan, antusiasme juga terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna aplikasi MyPertamina yang tercatat bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari, sehingga saat ini pengguna MyPertamina tercatat lebih dari 28 juta dari berbagai daerah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah di DIY Menipis, PMI: Aktivitas Donor di Luar Belum Banyak

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement