Advertisement

Gerindra Bakal Tanyakan Kesediaan Prabowo Jadi Capres 2024 di Rapimnas

Setyo Aji Harjanto
Selasa, 05 Juli 2022 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Gerindra Bakal Tanyakan Kesediaan Prabowo Jadi Capres 2024 di Rapimnas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjalan menuju presidensial lounge di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Gerindra akan menanyakan kesediaan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Rapimnas yang akan digelar Juli 2022 ini. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco mengaku pihaknya akan mengumumkan siapa Capres yang diusung Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang.

Advertisement

"Sehingga pada saat rapimnas nanti hanya akan diumumkan soal capres saja," kata Dasco di Kompleks DPR, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Menurut Dasco, Prabowo jadi calon tunggal capres yang akan diusung Gerindra

Selain itu, Dasco mengaku Gerindra sudah mengantongi nama Cawapres. Hanya saja hal tersebut akan dibahas setelah Rapimnas.

"Saya tidak bisa bicara mengenai masalah cawapres lebih lanjut karena sesuai dengan anggaran dasar, hal ini akan dibicarakan setelah rapimnas walaupun namanya sudah di kantong," ucapnya.

BACA JUGA: Viral karena Pencetak Gol Terbanyak di AFF U-19, Hokky Caraka Ternyata Remaja Gunungkidul

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bahwa mereka akan kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024 dalam beberapa bulan mendatang.

"Kami mengusung Bapak Prabowo sebagai capres Gerindra, bulat-lat-lat. Dukungannya, semangatnya, bulat. Pokoknya dalam bulan-bulan mendatang, insyaallah tahun ini [kami umumkan] pada 2, 3, 4, 5 [bulan] lagi," katanya kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Menurutnya, seluruh kader Gerindra sudah kompak untuk mendorong Prabowo untuk bisa kembali berkontestasi pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement