Advertisement

Kompak Berjaket Biru, Jokowi dan Iriana Naik Kereta ke Ukraina

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 29 Juni 2022 - 08:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kompak Berjaket Biru, Jokowi dan Iriana Naik Kereta ke Ukraina Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak menuju Kyiv, Ukraina menggunakan kereta api luar biasa, Selasa (28/06/2022). BPMI Setpres - Laily Rachev. \\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo naik kereta khusus menuju ke Kyiv, Ukraina. Jokowi menjadi kepala negara Asia pertama yang berkunjung di tengah perang Rusia vs Ukraina. 

Berdasarkan foto yang diunggah di situs setkab.go.id, Jokowi dan Iriana kompak memakai jaket berwarna biru dan celana hitam sambil berjalan di samping kereta berwarna biru. Jokowi dan Iriana bertokak ke Ukraina pada Selasa (28/06/2022) pukul 21.15 waktu setempat.

Advertisement

Rombongan delegasi Indonesia berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia. Presiden Jokowi dan Iriana menggunakan kereta luar biasa yang disiapkan oleh Pemerintah Ukraina sebagaimana digunakan pula oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Jokowi, Iriana, dan rombongan Indonesia diperkirakan tiba di Kyiv, ibu kota Ukraina keesokan harinya. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Baca juga: Jadi Juru Damai, Jokowi Temui Presiden Rusia dan Ukraina

Sebelumnya, Menlu Retno Marsudi mengatakan Presiden Jokowi akan bertolak ke Ukraina melalui Polandia. Dia menuturkan pengaturan keamanan agenda kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas ke Ukraina tentunya sudah dipersiapkan sangat matang. Namun, tentu saja pengaturan tersebut bersifat fleksibel menyesuaikan setiap dinamika kondisi di lapangan.

“Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri,” ucap Retno pada Senin (27/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Sleman Rusak Akibat Proyek Tol, Perbaikan Dilimpahkan ke Pengembang

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement