Advertisement

Harapkan Perbaiki Ekonomi Indonesia, KIB Kepri Dukung Airlangga

Media Digital
Minggu, 26 Juni 2022 - 01:57 WIB
Sirojul Khafid
Harapkan Perbaiki Ekonomi Indonesia, KIB Kepri Dukung Airlangga Airlangga Hartanto (ketiga dari kiri) saat menghadiri Silaturahmi Daerah (Silatda) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Batam, Jumat (24/6 - 2022).

Advertisement

Harianjogja.com, BATAM—Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dianggap sosok yang paling tepat untuk memimpin Indonesia setelah Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad.

Politikus Partai Golkar itu menyebut, pemerintahan periode depan membutuhkan sosok yang cakap menangani persoalan ekonomi, terutama saat Indonesia sedang perbaikan ekonomi.

Advertisement

“Di saat negara sedang melakukan recovery ekonomi, maka Airlangga Hartarto adalah sosok tepat untuk memimpin bangsa ini ke depan, melanjutkan karya-karya terbaik Bapak Insinyur Haji Joko Widodo,” tutur Ansar saat menghadiri Silaturahmi Daerah (Silatda) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Batam, Jumat (24/6/2022).

BACA JUGA: Airlangga Hartarto: KIB Bersifat Inklusif

Ansar menambahkan, Airlangga memiliki pengalaman dan kecakapan di bidang ekonomi. Terlebih, Ketum Golkar itu saat ini mendapat amanah sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Ansar berharap di bawah kepemimpinan Airlangga kedepan, Indonesia bisa lebih maju, bangkit, dan sejajar dengan negara maju di dunia. Ia menegaskan, Partai Golkar dan anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) lainnya bekerja keras untuk memenangkan capres KIB.

“Kami di daerah bersama teman-teman tiga koalisi ini siap bekerja keras ke depan, insya Allah ketika kami saling bahu membahu tidak ada yang terasa berat bagi kita,” tegasnya.

Ketua DPD Golkar Kepulauan Riau, Ahmad Ma’ruf Maulana, menuturkan seluruh kader partai berlambang pohon beringin di Kepulauan Riau sudah siap memenangkan KIB. Ahmad Ma’ruf berharap seluruh partai anggota KIB juga bisa memastikan kemenangan di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Kasus PMK Terus Bertambah, Ini Langkah Masif Pemerintah

"Hari ini kami deklarasi Silatda untuk memastikan tujuannya tidak lain bagaimana konsolidasi antarpartai, untuk silaturahim,” tegas Ahmad Ma’ruf.

Sementara, DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendoakan Airlangga Hartarto menjadi calon presiden yang akan diusung KIB di Pilpres 2024. Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kepulauan, Riau Irwansyah, menuturkan sesuai pernyataan Ketum PPP Suharso Monoarfa capres KIB tidak perlu ‘melihat ke seberang sungai’.

“Saat ini bapak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto adalah calon presiden dari Partai Golkar. Semoga Pak Airlangga Hartarto juga calon presiden dari KIB,” tutur Irwansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement