Advertisement

Surya Paloh Tegaskan Nasdem Tak Berniat Ganti Capres yang Diusung di Rakernas

Pernita Hestin Untari
Kamis, 23 Juni 2022 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Surya Paloh Tegaskan Nasdem Tak Berniat Ganti Capres yang Diusung di Rakernas Ketum NasDem Surya Paloh menegaskan bahwa partainya belum berniat mengubah nama bakal calon presiden hasil rakernas lalu yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa - ANTARA FOTO / Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh sudah sangat yakin dengan tiga nama calon presiden (capres) yang diusung partainya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) beberapa waktu lalu. 

"Saya berharap benar-benar tidak ada perubahan," kata Surya Paloh usai bertemu Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). 

Advertisement

Untuk saat ini, sambung Surya, NasDem tidak ada niatan untuk melakukan perubahan terkait nama capres yang merupakan hasil konsolidasi seluruh akar rumput partai di seluruh Indonesia. 

"Siapa yang bisa memastikan itu? Ya kan, tapi kalau bicara masalah niatnya tekatnya semangatnya ya enggak ada [untuk merubah]," tegasnya. 

Untuk memastikan hal tersebut, Surya Paloh meminta semua pihak untuk melihat perkembangan selanjutnya termasuk pengambilan keputusan satu nama yang bakal diusung Partai NasDem di Pilpres 2024.

"Kita liat perkembangannya juga. Kita kan berkompetisi tidak hanya kita mengenal harus kemampuan dan kelemahan kita. Tapi siapa yang kita hadapi," katanya. 

BACA JUGA: Tidak Hanya Susi Air, Ini Daftar Kecelakaan Pesawat di Indonesia yang Penumpangnya Selamat

Diberitakan sebelumnya, Partai NasDem telah mengumumkan tiga kandidat capres pada hari terakhir pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem, pada Jumat (17/6/2022). Pengumuman kandidat dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

Ketiga capres yang direkomendasikan NasDem adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Muhammad Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Advertisement

"Saya membuka rekomendasi yang ditujukan kepada saya. Memutuskan menetapkan rekomendasi nama capres kepada Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo," kata Surya Paloh kala itu. 

Ketum NasDem memastikan bahwa ketiga nama tersebut memiliki kualitas yang mumpuni sebagai bakal capres di pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

"Soal 1,2,3 itu hanya urutan, tapi kualifikasinya sama," tandasnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Mengharukan! Kangen, Anak SD di Gunungkidul Ini Kirim Pesan WA ke Mendiang Ibu

Gunungkidul
| Senin, 27 Juni 2022, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement