Advertisement

Lengser dari Gubernur, Ganjar Berkelakar Mau Jadi Youtuber

Afiffah Rahmah Nurdifa
Kamis, 23 Juni 2022 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lengser dari Gubernur, Ganjar Berkelakar Mau Jadi Youtuber Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) berswafoto dengan rekannya usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (21/6/2022). Rakernas II PDI Perjuangan tersebut bertemakan Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat dengan sub tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat - tom.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kader PDIP Ganjar Pranowo akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 2023. Ia menanggapi santai saat ditanya soal rencana setelah lengser dari jabatan itu. Bahkan ia sempat mengutarakan ingin jadi Youtuber.

Ditemui di sela-sela Rakernas II PDIP, Ganjar membicarakan hal tersebut sambil menyeruput secangkir kopi bersama dua kepala provinsi lainnya yaitu Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Advertisement

"Ya kalau mau ngelamar jadi wartawan, kamu ajarin saya dulu dong," canda Ganjar di hadapan awak media, Rabu (23/6/2022).

Gurauan Ganjar kembali dituturkannya dengan menyebut bahwa dirinya mau menjadi Youtuber. Pernyataan tersebut disambut gelak tawa oleh kawannya.

"Ya setidaknya saya jadi Youtuber, ha..ha..," ujarnya.

Baca juga: Teman Baik Meninggal Dunia, Ganjar Pranowo: Mudah-mudahan Husnulkhatimah

Ganjar memastikan dirinya tetap tegak lurus dibawah komando dan arahan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Di pembukaan rakernas sebelumnya, Megawati sempat terang-terangan mengancam kader partainya yang berani bermanuver politik jelang Pilpres 2024.

"Kalian siapa yang berbuat manuver-manuver keluar! Tidak ada di dalam PDIP itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver!" tergas Mega.

Advertisement

Bagi Ganjar, hal tersebut ditujukan untuk semua kader, termasuk dirinya sendiri.

"Semua merasa diingatkan kalau mereka zig-zag, semua pasti merasa diingatkan. Dan itu Bu Mega tidak personal," kata Ganjar.

"Mbak Puan kemarin sudah ber-statement kok, itu peringatan untuk semua untuk siapapun yang ada di PDIP," lanjutnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Nonton Yuk..Bakal Ada Gelaran Macapat Senja di Teras Malioboro

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement