Advertisement

OMG DIY Anggap Ganjar Figur Ideal

Galih Eko Kurniawan
Senin, 20 Juni 2022 - 14:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
OMG DIY Anggap Ganjar Figur Ideal Deklarasi OMG DIY di Ngaglik, Sleman, Minggu (19/6/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Orang Muda Ganjar (OMG) DIY menganggap Ganjar Pranowo merupakan figur ideal untuk menjadi Presiden Indonesia dengan modal pemimpin berkarakter solidarity maker.

“Ganjar yang kini jadi Gubernur Jawa Tengah merupakan pemimpin yang autentik dan karismatik. Sosok pemimpin yang dicari di negeri ini,” ungkap Koordinator Wilayah OMG DIY, M. Yusuf Radhika, seusai deklarasi di Bantarjo, Ngaglik, Sleman, Minggu (19/6/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dengan bermodalkan solidarity maker, Ganjar bisa menjadi pemimpin yang mempunyai kemampuan menggalang solidaritas dari berbagai macam latar belakang masyarakat untuk mencapai satu tujuan.

Dalam acara deklarasi, OMG menyuguhkan kesenian jatilan. Kesenian itu diangkat mengingat terakhir kali Bantarjo menggelar jatilan pada 2002 atau sekitar 20 tahun yang lalu.

“Pergelaran jatilan juga jadi salah satu cara untuk mengedukasi anak-anak muda saat ini akan keberadaan kesenian tradisional yang ada di Indonesia, khususnya Bantarjo. Anak-anak muda itulah yang punya peran penting dalam pelestarian kesenian tradisional di era modern saat ini,” tutur Yusuf.

Dia menyebut upaya pelestarian kesenian tradisonal sejalan dengan arah dukungan OMG kepada Ganjar yang dinilai sebagai pemimpin yang mencintai budaya serta kesenian daerah di Indonesia.

Deklarasi OMG DIY diikuti sekitar 1.000 orang lebih dari perwakilan kalangan anak muda di kabupaten dan kota yang ada di DIY.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Dua Unit Mobil Listrik UGM Antar Tamu Pernikahan Kaesang-Erina

Sleman
| Jum'at, 09 Desember 2022, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement