Advertisement

Jogja TV Menjajaki Kerja Sama dengan Kedubes AS

Yosef Leon
Selasa, 21 Juni 2022 - 07:37 WIB
Sirojul Khafid
Jogja TV Menjajaki Kerja Sama dengan Kedubes AS Perwakilan Kedubes AS dan jajaran manajemen Jogja TV bergambar bersama di Kantor Jogja TV, Berbah, Sleman, Selasa (7/6/2022). - Ist/Jogja TV

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) untuk Indonesia mengunjungi sejumlah kantor media lokal di Jogja. Kunjungan ini untuk menjajaki kerja sama dalam hal konten dan program studi banding jurnalistik. Langkah ini diharapkan mampu memperkuat kerja sama kedua negara dalam pengembangan kualitas jurnalisme dan kapasitas wartawan.

Kunjungan itu dilakukan pada Selasa (7/6/2022) lalu. Kedubes AS diwakili oleh Wakil Atase Pers Kedubes AS, Nick Geisinger dan Pers Asisten, Kresna Soegio. Mereka berkunjung ke tiga kantor media lokal di Jogja meliputi media TV, daring serta radio. Jogja TV menjadi salah satu media yang disambangi.

Advertisement

BACA JUGA: Mantap! Grup Kasidah asal Semarang Nasida Ria Manggung di Jerman, Bawakan Lagu Perdamaian

Perwakilan Kedubes AS diterima oleh jajaran manajemen Jogja TV yakni Pemimpin Redaksi Jogja TV, Hery Poernomo, Manajer Operasional Jogja TV, Bhagas Panditatwa, Program Manajer Jogja TV, Kriscahyo, Manajer Digital Force Jogja TV, Heri Susanto dan Head of Technical Support System Jogja TV, Waskito.

Hery Poernomo menjelaskan, dalam pertemuan itu perwakilan Kedubes AS menawarkan kerja sama dengan media lokal di Jogja. "Mereka menawarkan kerja sama soal pertukaran wartawan dari Indonesia ke AS dan juga menawarkan di Jogja semoga ada yang mendaftar," kata Hery, Senin (20/6/2022).

Menurutnya, program pertukaran wartawan itu memang telah lama dilakukan oleh Kedubes AS kepada jurnalis Indonesia. Hanya saja beberapa tahun terakhir sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19. "Tahun ini dibuka lagi dan itu memang ada seleksi dari mereka," jelasnya.

BACA JUGA: Kawasan Borobudur Dapat Kucuran Rp2,27 Triliun dari Pemerintah

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Kedubes AS juga berupaya menjalin kemitraan dalam hal konten pemberitaan mengenai iklim. Mereka mengajak agar media lokal di Jogja lebih fokus dalam mengkampanyekan soal kelestarian dan kecintaan terhadap lingkungan. "Mereka juga mengajak agar bagaimana TV lokal itu lebih menyoroti perubahan iklim dampak dari pemanasan global," kata Hery.

"Dalam waktu dekat kami akan komunikasikan lagi dengan pihak Kedubes AS dan itu selaras tentunya dengan konten siaran Jogja TV dengan tagline yang selalu mengangkat tentang tradisi masyarakat kami yang masih menjunjung tinggi upacara-upacara adat untuk menjaga keseimbangan lingkungan atau alam," pungkas Hery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement