Advertisement

Rangkuman Gelombang PHK di Dunia Startup Digital Indonesia

DataIndonesia.id
Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
Rangkuman Gelombang PHK di Dunia Startup Digital Indonesia Prahara melanda dunia startup digital. Foto ilustrasi. Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Sejumlah perusahaan rintisan teknologi atau startup harus melakukan efisiensi dengan PHK demi terus bertahan hidup. 

Data gelombang PHK yang dirangkum antara lain mencakup jumlah pemutusan hubungan kerja (PHK) startup dunia dari waktu ke waktu, daftar startup yang melakukan PHK di Indonesia, fluktuasi pendanaan modal ventura dunia sejak 2018, indeks Nasdaq Compisite.

Advertisement

Selain itu, data penyebab bangkrutnya startup, hasil survai pengguna tentang alasan memakai layanan startup, perbaikan yang diperlukan kalangan startup, serta data lainnya.

Data dan visualisasi selengkapnya dapat disimak melalui laporan berjudul Musim Dingin Startup di Tengah Minimnya Arus Modal di DataIndonesia.id melalui tautan ini.

Perusahaan rintisan (startup) di seluruh dunia tengah memasuki “musim dingin”. Sejumlah startup harus melakukan efisiensi dengan pemutusan hubungan kerja (PHK) demi terus bertahan hidup.

Kabar teranyar datang dari raksasa e-commerce Shopee. Salah satu startup terbesar di Asia Tenggara itu tengah merencanakan untuk mengurangi karyawannya di seluruh divisi Shopeefood dan Shopeepay di wilayah operasional mereka, seperti Asia Tenggara, Meksiko, Argentina. Chili, hingga Spanyol.

Shopee bukanlah satu-satunya startup yang melakukan efisiensi dengan melakukan PHK terhadap karyawannya. Menurut data Layoff.fyi, sudah ada 211 startup yang memecat karyawannya sejak 1 Januari-15 Juni 2022.

Simak data dan visualisasi selengkapnya mengenai prahara yang melanda dunia startup digital di DataIndonesia.id melalui tautan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : DataIndonesia.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement