Advertisement

PKB Soal Gerbong Koalisi dengan Demokrat dan PKS: Segera Diumumkan di Hari Baik

Setyo Aji Harjanto
Jum'at, 17 Juni 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
PKB Soal Gerbong Koalisi dengan Demokrat dan PKS: Segera Diumumkan di Hari Baik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin iskandar (kiri) menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) yang berkunjung ke kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (8/7/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi serta membahas kemungkinan koalisi di beberapa daerah dalam pilkada 2020 dan juga membahas soal kerja sama antar Partai. ANTARA FOTO - Reno Esnir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat semakin intens menggelar komunikasi politik.

Mereka kabarnya akan membentuk gerbong koalisi untuk menghadapi Pemilu 2024.

Advertisement

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan saat ini pihaknya tengah berkomunikasi intens dengan PKS dan Demokrat.

"Ya, sedang penjajakan, saling berkomunikasi merancang visi dan rencana untuk perbaikan rakyat ke depan," kata Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid saat dihubungi Bisnis-jaringan harianjogja.com, Jumat (17/6/2022).

Dia mengatakan pengumuman koalisi ketiga partai ini tinggal menunggu waktu. Gus Jazil menyebut  koalisi ini akan diumumkan diumumkan di hari yang baik. "Tentu tunggu hari yang baik, cuaca yang terang, kita enggak terburu -buru," kata dia.

BACA JUGA: Kunjungi Kraton, Presiden Jerman Kagum dengan Lawung Ageng

Dia pun memastikan koalisi ini tidak tertutup. Menurutnya, masih ada banyak peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.

Sebelumnya, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin intens menjalin komunikasi untuk membangun koalisi.

“Ada kesamaan platform, visi dan cara pandang dalam memperjuangkan hak-hak dan program-program pro rakyat,” ujarnya Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dari Tempo, Jumat (17/6/2022).

Herzaki memaparkan ketiga partai itu pernah bersama dalam pemerintahan periode 2004-2014. Namun demikian, Herzaky mengklaim dalam proses penjajakan politik tersebut mereka masih mengesampingkan lebih dulu masalah calon presiden dan calon wakil presiden.

Selain itu PKB dan PKS, Demokrat juga sedang intens komunikasi dengan satu partai politik lainnya. Namun dia belum membeberkan identitas partai yang dimaksud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement