Advertisement

Hujan Deras, Masyarakat Tetap Sambut Jenazah Eril

Newswire
Minggu, 12 Juni 2022 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Hujan Deras, Masyarakat Tetap Sambut Jenazah Eril Kedatangan peti yang membawa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu malam (12/6/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG--Rombongan pembawa jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di rumah duka Gedung Negara Pakuan Bandung, Minggu (12/6) pukul 19.17 WIB.

Kendati hujan mengguyur deras, masyarakat tetap antusias menyambut jenazah Eril di depan kawasan Gedung Negara Pakuan. Aparat keamanan terlihat mengatur lalu lintas dan meminta warga menepi setelah iring-iringan mobil pembawa jenazah Eril terlihat.

Advertisement

Masyarakat tetap berkerumun di depan kawasan Gedung Negara Pakuan meski pintu gerbang Gedung Negara Pakuan ditutup. Mereka menunggu Gedung Negara Pakuan dibuka untuk ikut mensalatkan jenazah Eril.

BACA JUGA: Survei BI: Kelas Menengah Kurangi Tabungan, Tambah Pengeluaran

Keluarga besar Ridwan Kamil memang mengizinkan masyarakat umum untuk bertakziah ke Gedung Negara Pakuan Bandung seusai acara keluarga inti. Ridwan Kamil dijadwalkan memimpin salat jenazah yang diikuti oleh keluarga besar.

“Setelah jam 22.00 WIB hingga pagi [pukul 08.00 WIB] diizinkan untuk warga yang ingin bertakziah di Gedung Pakuan Bandung,” kata Erwin Maniruzman, kakak Ridwan Kamil di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2022).

Jenazah Eril diberangkatkan dari Lounge Cargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Minggu pukul 16.55 WIB melalui jalur darat. Jenazah tiba di Bandara Soekarno Hatta setelah melakukan perjalanan selama 17 jam dari Swiss.

Siaran langsung Youtube Kompas TV memberitakan perjalanan darat tersebut lebih cepat dari yang diperkirakan yaitu memakan waktu 2,5 hingga tiga jam. Jenazah Eril beserta rombongan diperkirakan sampai di Gedung Negara Pakuan Bandung pada pukul 20.00 WIB.

Jenazah Eril terlihat diantar menuju tempat persemayaman dengan menggunakan mobil jenazah berwarna putih. Tampak kedua orang tua Eril, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya juga ikut menumpangi kendaraan yang sama.

Sebelum berangkat ke Gedung Negara Pakuan Bandung, Ridwan Kamil dan Atalia terlihat mendatangi awak media dan seraya membungkukkan badan mereka, seakan mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Sesampainya jenazah Eril di Gedung Negara Pakuan Bandung, keluarga akan segera melaksanakan salat jenazah yang dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Pacitan & Dirasakan Sampai Gunungkidul, Ini Penjelasan BMKG

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman menyampaikan persemayaman untuk umum akan dimulai pada Minggu pukul 22.00 WIB hingga Senin (13/6/2022) pukul 08.00 WIB.

Selanjutnya, jenazah Eril akan dikebumikan di lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022) pukul 11.00 WIB

Sejak diberitakan menjadi lokasi pemakaman Eril, proyek Islamic Center Baitul Ridwan milik keluarga Atalia Praratya banyak didatangi orang. Mereka menyaksikan para pekerja yang telah menyiapkan makam untuk Eril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement