Advertisement

Ridwan Kamil Janjikan Sesuatu kepada Guru SD Yang Temukan Eril

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ridwan Kamil Janjikan Sesuatu kepada Guru SD Yang Temukan Eril Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama seorang guru SD bernama Geraldine Beldi yang berhasil menemukan jasad Eril - Instagram @ridwankamil

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjanjikan sesuatu kepada Geraldine Bendi karena telah berhasil menemukan jasad Emmeril Khan Mumtadz (Eril) di Bendungan Engehalde Swiss. 

Kepada perempuan yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar (SD) itu, Ridwan Kamil akan menanggung semua keperluan jika Geraldine ingin berkunjung ke Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai wujud terima kasih keluarga Ridwan Kamil kepada geraldine. 

Advertisement

"“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami," tulis pria yang karib disapa Kang Emil itu dalam Instagram pribadinya dikutip Harianjogja.com, Sabtu (11/6/2022). 

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengenalkan Geraldine dalam media sosialnya sebagai sosok yang telah menemukan jasad Eril. "MRS. GERALDINE BELDI namanya," bunyi perkenalan Ridwan Kamil. 

Baca juga: Ridwan Kamil Ungkap Sosok Penemu Jenazah Emmeril Khan, Ternyata Guru SD

Ia mengatakan Geraldine adalah seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Saat itu Geraldine langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik.

Perempuan itu tahu tentang informasi soal Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26 Mei 2022). Sejak saat itu setiap ia berjalan menuju ke sekolah, ia selalu melihat ke arah sungai kalau-kalau ada jasad Eril di situ. Dan benar saja, Geraldine menemukan Eril berada di Bendungan Engehalde yang jaraknya sekitar 5 kilometer dari titik Eril tenggelam. 

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," tulis Ridwan Kamil menirukan ucapan Geraldine.

Bapak tiga anak itu lantas mencari keberadaan Geraldine untuk bertemu dan mengucapkan terima kasih. Ia rela menunggu Geraldine sampai selesai mengajar. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Satpol PP Kulonprogo Tertibkan Lapak PKL di Alun-Alun Wates

Kulonprogo
| Selasa, 28 Juni 2022, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement