Advertisement

Istri Ridwan Kamil: Jasad Eril Utuh, Tersenyum dan Wangi

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 10 Juni 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Istri Ridwan Kamil: Jasad Eril Utuh, Tersenyum dan Wangi Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, membagikan sejumlah foto putra sulungnya Emmeril Kahn sebelum tenggelam di Sungai Aare Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022). JIBI - Bisnis - Nancy Junita

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Atalia Prataya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap bahwa jasad anak sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz masih dalam keadaan utuh. Di tengah dukanya, ia bersyukur karena putranya ditemukan dalam keadaan yang bersih dan tersenyum. 

Informasi itu dibagikan Atalia dalam akun media sosialnya Instagram @ataliapr. 

Advertisement

Atalia mengucapkan rasa syukurnya dengan mengucapkan Alhamdulilah dan Allahu Akbar. 

"Alhamdulilah dan Allahu Akbar. Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya," tulis ibu tiga anak itu dikutip Harianjogja.com, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Ini Dia Kronologi Penemuan Jasad Eril Versi Kepolisian Bern Swiss

Dari penemuan jenazah Eril yang hilang karena berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss itu, ia merasa segala kekhawatiran dan gundah gulana yang ia derita hilang seketika. 

"Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah," sambung Atalia. 

Tak henti-hentinya ia menuliskan kata Allahu Akbar sebagai ungkapan syukurnya. Atalia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim pencari dari Swiss yang terus-menerus berupaya mencari jasad putranya. 

"Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut membantu dan mendoakan dari berbagai belahan dunia," tulisnya. 

"Alhamdulillah. Jazakumullahu khairan katsiran. Kekuatan ikhtiar dan doa memang maha dahsyat. Sayang semua…❤️. Mohon doa agar diberi kelancaran dalam proses pemulangan A Eril ke Indonesia????" tutup Atalia. 

Sebelumnya diberitakan bahwa Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern Swiss melaporkan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

"Saya ingin menyampaikan kabar bahwa kepolisian Bern telah bertemu kami bersama keluarga, untuk menyampaikan informasi awal jasad yang diduga ananda Eril Pukul 11.50 WIB," kata Duta Besar Indonesia di Swiss Muliaman D Hadad, Kamis (9/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Bantul Upayakan Bentuk Relawan Pengawasan Partisipatif di Masing-Masing Padukuhan

Bantul
| Sabtu, 22 Juni 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement