Advertisement

Naik Safety Car di Sirkuit Formula E, Anies: Perut Ketinggalan

Pernita Hestin Untari
Sabtu, 04 Juni 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Naik Safety Car di Sirkuit Formula E, Anies: Perut Ketinggalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menyalami pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries (kanan) saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juni 2022. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal mobil keselamatan atau safety car di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) jelang balapan Formula E Jakarta yang digelar Sabtu (4/6/2022).

Anies mengelilingi area sirkuit dengan disopiri Safety Car Driver FIA Formula E, Bruno S Correai.

Advertisement

Adapun, Safety Car Formula E merupakan Porsche Taycan yang menggunakan energi listrik dari baterai. Anies pun mengaku ini merupakan pengalaman yang luar biasa lantaran kecepatan mobil yang super cepat.

"Pengalaman yang luar biasa karena mobilnya berjalan sampai kecepatan hampir 200 km/jam dan dari 0 ke 100 itu sekitar 2 detik jadi rasanya seperti buat seseorang yang bukan di bidang balap mobil itu pengalaman yang luar biasa. Perut rasanya seperti ketinggalan di belakang," kata Anies Baswedan di Jakarta International E-Prix Circuit kepada awak media, Sabtu (4/6/2022).

Baca juga: Ini Dia Jadwal Formula E Jakarta 2022, Latihan Bebas hingga Balapan

Anies Baswedan juga menyebutkan hal tersebut merupakan satu pengalaman yang unik. Dia bahkan mengaku ketagihan untuk kembali menjajal mobil Safety Car tersebut.

"Nanti Insya Allah siang ini saya akan coba sekali lagi biar lengkap," katanya.

Anies Baswedan sudah tiba di Jakarta International E-Prix Circuit sejak pagi. Dia meninjau langsung persiapan jelang balapan Formula E pada pukul 15.00 WIB. Tidak sendiri dia juga turut mengajak sang istri, Fery Farhati Gani dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement