Advertisement

Emmeril Meninggal Dunia, Keluarga: Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Sudah Ikhlas

Wisnu Wage Pamungkas
Jum'at, 03 Juni 2022 - 12:47 WIB
Arief Junianto
Emmeril Meninggal Dunia, Keluarga: Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Sudah Ikhlas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (bertopi putih) memantau pencaian anak sulungya, Emmeril Khan yang terseret arus Sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022). - Dok. Kedubes RI di Swiss.

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG--Pihak keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta seluruh pihak memaafkan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang sudah dinyatakan meninggal dunia di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, mengatakan selama sepekan upaya pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sudah ikhlas mengingat upaya yang dilakukan tim SAR saat ini sudah spesifik melakukan pencarian terhadap jenazah.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Tadi disampaikan otoritas setempat sudah menggunakan pencarian yang spesifik untuk mencari jenazah. Oleh karena itu, Kang Emil dan Bu Atalia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan menyakini bahwa Emmeril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," katanya dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6/2022).

BACA JUGA: Pencarian Anak Ridwan Kamil Memasuki Hari Kedelapan

Pihak keluarga turut menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jawa Barat, jika ada perilaku almarhum Eril yang kurang mengenakan.

Keluarga juga meminta warga mendoakan Eril dengan cara salat gaib maupun untaian doa lainnya.

"Kami selaku keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan dari almarhum. Kami sangat mencintai Eril, sosok Eril dari kecil sudah menunjukan perilaku sebagai pemuda dengan akhlak yang baik. Tapi, Allah lebih mencintai almarhum," katanya.

Seusai dinyatakan meninggal, pihak keluarga juga telah berkonsultasi dengan MUI Jawa Barat untuk menunaikan hak Eril yang meninggal sebagai seorang muslim, yakni disalatkan.

Advertisement

"Hak almarhum Eril sebagai muslim yaitu disalatkan manakala wafat," pungkasnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Malioboro Mall Gelar Christmas Under the Sea untuk Rekreasi Keluarga

Jogja
| Rabu, 30 November 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement