Advertisement

Sudah Libatkan Penyelam, Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan

Wisnu Wage Pamungkas
Senin, 30 Mei 2022 - 12:57 WIB
Bhekti Suryani
Sudah Libatkan Penyelam, Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan polisi Swiss untuk mencari anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang terseret arus sungai Aarn di Bern - Kemenlu

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Belum ada perkembangan baik dari hasil pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau akrab dipanggil Eril di Sungai Aere oleh tim SAR Swiss pada hari keempat atau Minggu (29/5/2022).

Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan pada hari keempat pencarian, tim SAR menggunakan boat atau perahu karet.

"Rutenya dilakukan secara zigzag dan satu boat diisi tiga orang, satu pengendali boat, dua menggunakan teropong yang bisa melihat kedalaman," katanya dalam jumpa pers di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

Dalam pencarian tersebut pihak otoritas Swiss kepada KBRI berkoordinasi dimana pihak KBRI diperkenankan melihat dari jarak dekat proses pencarian. "Dan ada dari pihak KBRI yang turut serta dan bisa berkomunikasi lebih intens," ujarnya.

Selain perahu karet, keluarga juga mendapatkan hasil foto, video serta laporan adanya beberapa penyelam yang sudah turun di bawah permukaan air melakukan pencarian. "Juga ada drone yang terbangnya rendah," kata Elpi.

Seperti di pencarian sebelumnya di sesi terakhir pihak kepolisian melakukan koordinasi menyampaikan progres dan evaluasi pada Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Terminal Giwangan Akan Direvitalisasi, Ini Pesan Menhub 

"Dan evaluasi ini mereka sangat terbuka menerima masukan dari pihak keluarga termasuk saran dari Kang Emil [Ridwan Kamil], titik-titik ataupun metode yang memungkinkan untuk dioptimalkan," tuturnya.

Eril dilaporkan hanyut dan hilang di Sungai Aere, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) lalu. Pencarian dilakukan tim SAR Swiss mulai pukul 8 pagi waktu Swiss setiap harinya hingga matahari terbenam.

Eril merupakan putra sulung dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Attalia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement