Advertisement

Anies Ingin Kehadiran Ozil di Jakarta Jadi Pemantik Bakat-Bakat Muda

Aprianto Cahyo Nugroho
Sabtu, 28 Mei 2022 - 05:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Anies Ingin Kehadiran Ozil di Jakarta Jadi Pemantik Bakat-Bakat Muda Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendampingi Mesut Ozil di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis 26 Mei 2022. - Instagram / @aniesbaswedan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Figur seperti Mesut Ozil diharapkan dapat menjadi pemantik semangat bakat-bakat muda sepak bola di Indonesia agar meraih prestasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendampingi pesepakbola eks bintang Arsenal dan Real Madrid tersebut untuk memberikan coaching clinic kepada anak-anak dan remaja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Advertisement

Anies mengatakan bahwa Ozil diidolakan karena bakat dan kerja kerasnya dan dihormati karena prinsip-prinsip di dalam dan luar lapangan.

“Kedatangan Ozil ke Jakarta harus dimanfaatkan untuk memantik semangat bakat-bakat muda sepakbola dalam mengejar prestasi tingkat dunia,” ungkap Anies di Instagram pribadinya @aniesbaswedan, dikutip Jumat (27/5/2022).

Menurut Anies, Ozil menjadi inspirasi bagi begitu banyak penikmat sepak bola di Jakarta dan Indonesia, khususnya generasi muda.

Dengan adanya coaching clinic ini, Anies berhadap peserta dapat menjadi pemain sepak bola dari lokal yang bertaraf internasional.

Di hadapan peserta coaching clinic, Anies mengatakan Ozil merupakan pribadi yang sukses lewat kerja keras. Ia menambahkan bahwa tidak ada keberhasilan yang muncul tanpa kerja keras dan kerja tuntas.

“Lihatlah bukan saja apa yang dikatakan, tetapi lihatlah perjalanan hidupnya (Ozil) hingga bisa meraih posisi seperti sekarang ini, “ tutur Anies.

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta juga serius untuk meraih standar internasional. Selain membangun stadion sepak bola Jakarta International Stadium (JIS). Pemprov juga membangun lapangan sepak bola berstandar FIFA di seluruh wilayah.

Advertisement

“Tujuannya adalah supaya anak-anak kita rumahnya boleh di kampung, tetapi kelas permainannya kelas dunia,” pungkasnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Siap-Siap! Gaji Ke-13 PNS Cair Juli

Jogja
| Selasa, 28 Juni 2022, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement