Kunjungi Ulama di Jatim, Prabowo Didoakan Jadi Presiden 2024

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
04 Mei 2022 04:27 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan silaturahmi ke ulama di wilayah Jawa Timur pada hari kedua lebaran.

Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu didoakan jadi presiden.

Salah satu agenda kunjungan Prabowo di Jawa Timur adalah ke Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember Kyai Achmad Muzakki Syah. Prabowo mengatakan bahwa salah satu tujuan dari kunjungannya untuk menjenguk Kyai Muzakki yang sedang kurang sehat.

“Saya dapat kabar beliau sempat kurang sehat, tapi hari ini saya hadir alhamdulillah beliau bisa menerima saya,” kata Prabowo dalam keterangan pers, Selasa (3/5/2022).

Prabowo pun mengatakan bahwa dirinya akan membantu pengobatan Kyai Muzakki. “Saya juga akan bantu beliau mendapat pengobatan agar beliau bisa sehat dan segar kembali,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo memberikan Kyai Muzakki dua judul buku yang ditulis oleh dirinya sendiri, yaitu Kepemimpinan Militer dan Paradoks Indonesia.

Selain Kyai Muzakki di Jember, Prabowo juga mengunjungi Kyai Kholil As'ad Pimpinan Pondok Pesantren Walisongo di Situbondo

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan Kyai Kholil dan Kyai Muzakki adalah sahabat lama Prabowo. Prabowo, tambah Muzani, sudah lama ingin mengunjungi sahabat lamanya itu sejak menjabat Menteri Pertahanan.

"Pak Prabowo memang direncanakan akan bersilaturahmi denga para ulama dan tokoh-tokoh di Jawa Timur. Salah satunya Kyai Kholil dan Kyai Muzakki yang memang sejak dulu Pak Prabowo ingin berkunjung. Karena kesibukan beliau sebagai Menhan dan sekarang adalah hari libur lebaran, Pak Prabowo akhirnya baru bisa berkunjung ke tempat sahabat-sahabat lamanya itu sekarang ini," ujar Muzani.

Muzani menegaskan, dalam pertemuani keduanya tidak ada satupun membahas tentang politik. Tujuan dalam kunjungan Prabowo ini hanya sebatas ingin menjaga persahabatan dan tali silaturahmi.

"Tidak ada pembicaraan politik. Pertemuan hanya sebatas halalbihalal dan memperkuat tali silaturahmi antarsesama sahabat lama disertai makan bersama dengan makanan khas pesantren seperti pecak terong dan ikan goreng," jelas Muzani.

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, dalam pertemuan itu Kyai Kholil dan Kyai Muzakki mendoakan Prabowo agar tetap sehat dan segala niat baiknya untuk membangun bangsa ini bisa tercapai.

"Tadi Pak Prabowo didoakan baik oleh Kyai Kholil dan Kyai Muzakki, mendoakan Pak Prabowo selalu sehat, agar kemampuan serta niat-niat baik beliau bisa dimuluskan untuk menjadi presiden pada Pilpres 2024," tutup Muzani.

Sumber : Bisnis Indonesia