Advertisement

Puan Maharani ke Kader PDIP: Jangan Terpengaruh dengan Survei Capres

Newswire
Rabu, 27 April 2022 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Puan Maharani ke Kader PDIP: Jangan Terpengaruh dengan Survei Capres Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. - Ist/ Dok DPR RI

Advertisement

Harianjogja.com, WONOGIRI--Belakangan ini bermunculan banyak survei mengenai siapa calon atau tokoh yang potensial memenangi Pilpres 2024.

Merespons hal itu, politikus PDIP, Puan Maharani berpesan kepada para kader PDIP Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah agar tidak terpengaruh survei yang beredar di publik. Meski demikian, ia tak menampik survei yang sudah beredar soal Pemilihan Presiden (Pilpres) harus dipertimbangkan.

Advertisement

Pernyataan itu ia sampaikan dalam sambutannya saat acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Wonogiri yang berlokasi di Jalan RM Said, Pancuran, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Selasa (26/4/2022). Pembangunan kantor baru di area perkotaan itu menjadi simbol harapan dan pergerakan politik baru memenangi Pemilu 2024.

Mulanya, politikus PDIP itu membicarakan soal keinginan agar pergerakan politik mulai dari tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten/kota, tetap solid.

Jika sudah begitu, ia mengklaim menjadi satu-satunya partai yang menang tiga kali berturut-turut sejak Pemilu diselenggarakan memilih Presiden dan Wakil Presiden pada 2004.

BACA JUGA: Gunakan Transportasi Umum, 35.000 Pemudik Sudah Tiba di DIY

“Kalau itu bisa kita lakukan, artinya banyak lagi yang bisa dilakukan untuk Indonesia. Pilpres [Pemilihan Presiden] sekarang kan banyak survei. Survei itu betul, harus kita pertimbangkan. Tapi PDIP punya jaringan, punya perangkat yang kadang kala tidak masuk dalam survei. Jadi jangan terpengaruh dalam survei,” ujarnya kepada kader PDIP yang hadir, Selasa (26/4/2022).

Ia melanjutkan, pada waktunya nanti, setiap kader harus tegak lurus sesuai arahan ketua umum. Ia juga meminta kepada kadernya agar jangan berandai-andai. Para kader harus fokus melakukan pergerakan di lapangan.

“Urusan Pilpres adalah urusan ketua umum partai,” katanya.

Advertisement

Sambutan Puan Maharani seolah ingin meyakinkan kepada kadernya yang ada di Kabupaten Wonogiri bahwa ia siap bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Pertanyaannya, kalau Mbak Puan, mau enggak? Yakin enggak?,” ucapnya.

Pertanyaan itu langsung disambut teriakan ratusan kader PDIP Wonogiri yang hadir.

“Mau! Yakin!” jawab para kader PDIP Wonogiri dengan lantang.

Hal itu perlu ia sampaikan karena di PDIP yang dapat berkeliling ke mana-mana hanya Puan Maharani seorang. Dalam kesempatan itu, Puan Maharani menyampaikan agar jangan sampai memberi ruang kepada yang lain.

Berjuang Bersama
Dalam waktu dekat, Puan Maharani akan kembali menemui kadernya di Kabupaten Wonogiri. Ia akan berjuang bersama kadernya untuk memenangkan PDIP pada 14 Februari 2024 mendatang. Kantong suara di Kabupaten Wonogiri dinilai cukup besar.

“Kabupaten Wonogiri ini kan jadi salah satu daerah yang luas di Jawa Tengah. Pada Pileg dan Pilpres yang lalu [2019] suaranya cukup besar. Jadi sudah menjadi kewajiban seluruh kader memenangkan PDIPI di Pileg dan Pilpres. Politik itu enggak bisa menunggu 2024 dulu,” ungkapnya kepada wartawan seusai kegiatannya di Kabupaten Wonogiri selesai.

Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo atau akrab disapa Jekek turut berkomitmen mendongkrak suara PDIP di Kabupaten Wonogiri pada 2024 mendatang.

Selain menargetkan minimal mendapat 38 kursi dan maksimal 42 kursi pada pertarungan politik mendatang, ia juga sempat membicarakan memenangkan Puan Maharani di 2024 mendatang.

“Saat 14 Februari 2024, kami berada di garda terdepan untuk memenangkan Ibu Puan Maharani, 90 persen. Itu adalah komitmen,” kata dia dalam sambutannya, Selasa.

Seperti diketahui salah satu tokoh yang kerap disurvei termasuk Ketua DPR Puan Maharani, meski perolah suaranya kerap berada di urutan buncit.

Artikel ini telah tayang di Solopos.com "Puan Maharani ke Kader PDIP Wonogiri: Jangan Terpengaruh Survei!"

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Syukurlah! Penghuni Selter di Kota Jogja Nol, Vaksin Booster Capai 80 Persen

Jogja
| Rabu, 25 Mei 2022, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement