Advertisement

Harga Tiket Bus Mudik Lebaran Naik Dua Kali Lipat

Lukman Nur Hakim
Selasa, 26 April 2022 - 22:47 WIB
Bhekti Suryani
Harga Tiket Bus Mudik  Lebaran Naik Dua Kali Lipat Situasi arus mudik di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur - Bisnis/Lukman Nur Hakim

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Harga tiket bus jelang puncak arus mudik Lebaran 2022 sudah naik hingga dua kali lipat di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, 

Berdasarkan pantauan Bisnis-jaringan Harianjogja.com di Terminal Kampung Rambutan, terjadi kenaikan hingga dua kali lipat dari harga normal untuk tiket bus antarkota. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kenaikan tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu calon pemudik asal Kebumen yang bernama Aji. Dia mengatakan adanya kenaikan dua kali lipat dari harga normal ketika mudik Lebaran dan hari biasa.

"Tadi saya beli tiket harganya Rp330.000. Harga pada hari-hari biasa sekitar Rp150.000," ujar Aji kepada Bisnis, Selasa (26/4/22).

Aji menuturkan harga tersebut berlaku untuk jenis bus normal, bukan armada yang memiliki fasilitas tempat tidur (sleeper) didalamnya.

Bukan hanya Aji, salah satu pemudik asal Magelang bernama Galih juga mengatakan jika adanya kenaikan pada harga bus jelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah

BACA JUGA: Penyebab Mahasiswa Jogja Dibakar, Polisi: Pelaku Murka dengan Gestur Tubuh Korban

"Untuk harga terakhir saya sudah lupa, tapi untuk sekarang harganya Rp470.000," tutur Galih.

Aji dan Galih memilih untuk menaiki armada bus untuk mudik Lebaran tahun ini karena tiket kereta api sudah habis terjual. Hal itu keduanya mengalihkan moda transportasi bus untuk kembali ke kampung halaman. 

Hingga 25 April 2022, tercatat sudah ada 60.267 penumpang yang diberangkatkan dari terminal Kampung Rambutan. Untuk pemudik yang diberangkatkan sejak Senin (25/4/2022) ada sebanyak 1.016 penumpang dengan tujuan lebih banyak ke Sumatra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Sultan HB X: ATF 2023 Jadi Babak Baru Kerja Sama Pariwisata Lebih Bermartabat

Jogja
| Senin, 06 Februari 2023, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement