Advertisement

Kecelakaan KRL Hari Ini, Sopir Mobil Ternyata Ustaz Pimpinan Ponpes

Alifian Asmaaysi
Rabu, 20 April 2022 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Kecelakaan KRL Hari Ini, Sopir Mobil Ternyata Ustaz Pimpinan Ponpes Kondisi kecelakaan mobil dan KRL di lintasan Citayam-Depok - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Mobil pribadi bernomor polisi B1563 NYZ mengalami kecelakaan har ini dengan Kereta Rel Listrik (KRL) di pelintasan Jalan Rawa Geni, Citayam, Depok pada Rabu pagi, (20/4/2022). 

Adapun sopir mobil yang mengalami kecelakaan kereta hari ini adalah Ustaz Ahmad Yasin. Dia selamat dari kecelakaan maut tersebut. Ustaz Ahmad Yasin adalah salah seorang pimpinan Pondok Pesantren Darul Qu’an Fantastis, Depok. 

Advertisement

Ahmad Yasin  berencana berangkat dari ponpes pada pukul 06.30 WIB dan hendak menuju ke lokasi lomba MTQ tingkat SMA di daerah Jakarta Selatan, lantaran telah ditugaskan sebagai juri dalam ajang perlombaan tersebut. 

“Saya buka map, memang seperti biasa map mengarahkan ke arah yang lebih dekat. Saya sudah sempat kelewat beberapa meter, tapi karena saya lihat map nya lebih dekat ke situ (perlintasan citayam) saya putar balik,” katanya

BACA JUGA: Tak Pulang ke Rumah, Tersangka Pembunuhan Sadis di Wirobrajan Tidur di Kuburan

“Saat putar balik itu palang pintunya terbuka dan ada petugasnya sebenarnya. Sempat diteriaki kereta..kereta..kereta, tapi karena saya sudah ga bisa menyelamatkan diri ya sudah saya pasrah saja,” tambahnya.

Sempat terbanting saat kereta menghantam mini bus yang dikendarai tersebut, dirinya mencoba menutupi wajahnya dari serpihan kaca mobil dengan menggunakan kedua tangannya sambil meneriakkan kalimat takbir.

“Kemudian saya kebanting saya mencoba menutupi mata saya sambil meneriakkan takbir Allah..Allah..Allah,” tuturnya.

Sebelumnya, video Ahmad Yasin mendadak viral saat dirinya berhasil keluar dan melompat keluar melewati pagar pembatas rel kereta. Dirinya berhasil selamat pasca kecelakaan maut yang menimpanya tersebut. Sementara nampak mobilnya yang mengalami kerusakan yang cukup parah.

Advertisement

“Saya mau keluar ada seat bealt-nya kan. Kemudian langsung saya inisiatif keluar. Keluar ya udah langsung loncat pagar, khawatir mobilnya terbakar,” tuturnya.

Akibat kecelakan tersebut, perjalanan KRL Depok-Jakarta sempat terganggu. Proses evakuasi mobil juga menarik perhatian banyak masyarakat sehingga menyebabkan kemacetan di sekitar perlintasan kereta Citayam, Depok.

PT KAI Commuter Indonesia (KCI) juga memohon maaf atas ketidaknyamanan gangguan pelayanan yang terjadi. KAI Commuter juga menerapkan rekayasa pola operasional perjalanan KRL guna tetap memberikan pelayanan yang maksimal bagi para calon penumpang.

Advertisement

Para penumpang KRL yang berada di rangkaian KA 1077 juga telah dievakuasi menggunakan KA 1079 dan KA 1661 untuk melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Manggarai dan Jakarta Kota.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

SMK Koperasi Komitmen Cetak Kader Muda Perkoperasian

Jogja
| Kamis, 30 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Perawatan, Museum RA Kartini Ditutup Hingga Minggu

Wisata
| Kamis, 30 Juni 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement