Advertisement

Bulan Puasa, Ribuan Botol Miras Digilas dengan Alat Berat

Nina Atmasari
Selasa, 12 April 2022 - 21:37 WIB
Nina Atmasari
Bulan Puasa, Ribuan Botol Miras Digilas dengan Alat Berat Pemusnahan miras di Mapolres Magelang, Selasa (12/4/2022). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-- Polres Magelang memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek, sebagai salah satu upaya menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Magelang selama bulan Ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pemusnahan dilakukan dengan menggilas tumpukan botol yang masih berisi miras tersebut dengan alat berat jenis roller roda besi, di halaman Mapolres Magelang, Senin (12/4/2022).

Kapolres Magelang AKBP Sajarod Zakun menjelaskan miras miras tersebut merupakan hasil kegiatan kepolisian. "Pemusnahan ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Magelang khususnya selama bulan suci Ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H," katanya, usai kegiatan.

Adapun jumlah total miras berbagai merek yang telah berhasil disita oleh Polres Magelang sebanyak 3.160 botol serta miras oplosan sebanyak 23,5 liter.

Baca juga: Sleman Butuh Pasokan Minyak Goreng Curah

"Miras ini berdampak sangat besar sekali bagi masyarakat yang mengkonsumsi, apalagi mengkonsumsinya lebih dari pada cukup sehingga dapat menimbulkan kerawanan atau potensi terjadinya gangguan Kamtibmas, salah satunya tawuran dan penganiayaan," jelas Kapolres.

Ia juga mengajak masyarakat untuk membantu memberikan informasi kepada apabila ada penjual, pengkonsumsi miras termasuk juga narkoba sehingga bisa segera ditindaklanjuti aparatnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mengatakan pemusnahan miras ini merupakan hasil kerja keras sekaligus sebagai wujud nyata kinerja jajaran Polres Magelang, sehingga dapat terkumpul sitaan minuman yang sangat berbahaya bagi tubuh ini.

Baca juga: Musyawarah Ganti Rugi Tol Jogja Solo di Tamanmartani Lancar, Selanjutnya di Purwomartani

Adi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dengan rasa aman, damai dan nyaman bagi semua masyarakat di Kabupaten Magelang.

"Karena hal ini merupakan dasar dan modal kita dalam menjalankan program pembangunan daerah, agar dapat berjalan dengan baik dan terarah," tuturnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Duh, hingga September, Angka Demam Berdarah di Sleman Tembus 236 Kasus

Sleman
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement