Advertisement

Erick Thohir Dirikan Majelis Dzikir At-Thohir

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 28 Maret 2022 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
Erick Thohir Dirikan Majelis Dzikir At-Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perjalanan ke Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) jelang pelaksanaan MotoGP. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @erickthohir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir semakin erat dengan umat muslim mendekati Pemilu 2024. Setelah ditunjuk jadi anggota Kehormatan Banser NU, kini Erick Thohir mendiirkan Majelis Dzikir yang dinamakan At-Thohir. 
Majelis Dzikir At-Thohir itu didirikan bersamaan dengan acara tabligh akbar dan santunan anak yatim piatu di Bait Al-Quran Pondok Pesantren IGM Al-Ihsaniyah, Jl. Moh. Amin, Gandus, Kecamatan Gandus Kota Palembang, Sumatera Selatan pada hari Minggu, 27 Maret 2022.
Menurut Erick, terdapat dua hal dasar yang menjadi alasan berdirinya Majelis Dzikir ini, yaitu pertama untuk mengenang serta mendoakan almarhum ayahanda H, Muhammad Teddy Thohir. Kemudian yang kedua yaitu untuk menyambung silaturahmi antar umat dan merajut persatuan masyarakat.
“Satu mengucapkan bagaimana berterima kasih bahwa almarhum bapak saya yang lima tahun yang lalu dipanggil Allah SWT H. Muhammad Thohir yang kebetulan kita pada saat ini ingin kembali mengenang sekaligus mendoakan supaya beliau diterima di sisi Allah di tempat yang terbaik,” tutur Erick dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (27/3/2022).
Selain mendirikan Majelis Dzikir bernama At-Thohir, Erick juga membangun Masjid bernama At-Thohir di Los Angeles AS dan Kota Depok Jawa Barat yang baru saja diresmikan belum lama ini untuk dijadikan tempat kegiatan keagamaan masyarakat.
Erick Thohir yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menjelaskan Majelis Dzikir At-Thohir hadir sebagai bagian dari dakwah Islam dan gerakan keagamaan. 
Menurutnya, penamaan Majelis Dzikir At-Thohir terinspirasi dari sosok almarhum ayahnya yaitu H. Muhamad Teddy Thohir. 
"Majelis Dzikir At-Thohir merupakan majelis yang fokus pada kegiatan keagamaan seperti dzikir, dan gerakan keagamaan, dengan tujuan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Majelis Dzikir At-Thohir nantinya akan fokus pada kegiatan yang erat dengan nilai-nilai keagamaan," katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

SMK Koperasi Komitmen Cetak Kader Muda Perkoperasian

Jogja
| Kamis, 30 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Perawatan, Museum RA Kartini Ditutup Hingga Minggu

Wisata
| Kamis, 30 Juni 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement