Advertisement

Ganjar Lepas Kafilah Festival Anak Soleh-solehah Indonesia (FASI) Jateng ke Palembang

Media Digital
Kamis, 24 Maret 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ganjar Lepas Kafilah Festival Anak Soleh-solehah Indonesia (FASI) Jateng ke Palembang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas Kafilah Festival Anak Soleh-solehah Indonesia (FASI) Jawa Tengah ke Palembang, Sumatra Selatan, di Masjid Agung Jawa Tengah, Rabu (23/3/2022). Mereka akan diberangkatkan untuk mengikuti ajang FASI tingkat nasional ke-XI hingga 28 Maret nanti. - Ist

Advertisement

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas Kafilah Festival Anak Soleh-solehah Indonesia (FASI) Jawa Tengah ke Palembang, Sumatra Selatan, di Masjid Agung Jawa Tengah, Rabu (23/3/2022). Mereka akan diberangkatkan untuk mengikuti ajang FASI tingkat nasional ke-XI hingga 28 Maret nanti.

"Nama saya Fathir. Saya mau jadi juara satu," ujar Fathir, salah seorang Kafilah FASI Jawa Tengah dengan lantang yang membuat Gubernur Ganjar Pranowo kagum.

Gubernur berharap semangat yang luar biasa dari Fathir dan anak-anak lainnya untuk berprestasi terus terjaga. Karena itu dukungan guru pembimbing, orang tua, dan Badan kooordinasi (Badko) LPQ Jawa Tengah sangat dibutuhkan selama anak-anak mengikuti ajang tersebut.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Anak-anak, semangatnya luar biasa, siap juara satu. Harapan saya semua tetap sehat, mental bagus, dan semangat berkompetisi menjadi sangat sportif," ujar Gubernur.

Selain menjaga semangat dan memotivasi anak-anak, Gubernur berpesan, para pendamping juga terus menjaga agar Kafilah FASI Jawa Tengah untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan perilaku selama ajang berlangsung.

"Saya ingatkan jaga protokol kesehatannya dengan baik dan juga sopan santun karena kita akan datang ke negeri orang atau daerah lain yang di luar Jawa Tengah. Tolong jaga kekompakan hormati orang-orang dan insyaallah mereka siap," ucapnya mantap.

Pada acara tersebut Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas semangat dari para orang tua, pembimbing, dan Badko LPQ Jawa Tengah yang tetap berjuang mengirim Kafilah FASI Jawa Tengah ke ajang nasional di Palembang itu.

"Tadi disampaikan dengan segala kekurangannya, mereka punya semangat untuk berangkat. Padahal di provinsi lain masih ada problem dan tidak bisa berangkat karena tidak ada anggarannya. Di kita ini spirit gotong royongnya luar biasa. Jadi mereka menginisiasi dulu (agar) kemudian bisa berjalan. Spirit dari kafilahnya, pembimbingnya, orang tuanya, dan LPTQ Jawa Tengah semua penuh semangat, (yang) penting bisa berangkat," ujarnya bangga. *

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

DPRD Kulonprogo Godok Raperda Pembangunan Kepemudaan, Dinilai Jadi Akselerasi Kemajuan Daerah

Kulonprogo
| Selasa, 27 September 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement