Advertisement

Pembalap Legendaris Indonesia Dapat Tiket MotoGP Mandalika Gratis dari Ridwan Kamil

Sunartono
Jum'at, 18 Maret 2022 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pembalap Legendaris Indonesia Dapat Tiket MotoGP Mandalika Gratis dari Ridwan Kamil Pembalap legendari Indonesia Tjetjep Heriyana saat menerima tiket nonton MotoGP Mandalika. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Seorang pembalap motor legendaris Indonesia Tjetjep Heriyana bakal ikut menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika. Pria berusia 83 tahun ini mendapatkan tiket dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam kancah balap motor, Tjetjep sudah mulai membalap sejak usia 13 tahun. Ia mengikuti ajang balap motor di dalam dan luar negeri dengan memperoleh setidaknya 110 medali kejuaraan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Prestasi tertinggi saat Grand Prix Macau pada 1970. Dulu saya pernah juara tiga di Macau,” kata Tjetjep dalam rilisnya, Jumat (18/3/2022).

Namun empat tahun kemudian, ia terpaksa pensiun dari dunia balap motor. Kecelakaan di GP Batu Tiga, Kuala Lumpur, Malaysia. Meski pensiun, tetapi ia tidak meninggalkan dunia balap motor. Masih mengikuti perkembangan dunia balap motor, salah satunya MotoGP yang akan dihelat di Mandalika.

Baca juga: Parade MotoGP di Jakarta, Warga Salaman dengan Pembalap

"Kami senang sekali mendapatkan kesempatan MotoGP secara langsung, karena biasanya hanya lewat TV," ujarnya.

Ridwan Kamil menyatakan, pemberian tiket MotoGP tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada kepala pembalap legendaris sudah mengharumkan nama Indonesia. Apalagi prestasi Tjetjep sudah diakui dunia. "Jadi, ini bentuk apresiasi untuk beliau yang sudah sangat berjasa membawa nama negara," katanya.

Sebelum berangkat ke Mandalika dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Tjetjep. Dari nadi dan saturasi oksigen normal. Kondisi tubuh, bagian paru dan perut, semua dalam kondisi batas normal dan sudah tidak ada keluhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fasyankes Dukung Usia Harapan Hidup Lansia Kota Jogja Meningkat

Jogja
| Minggu, 29 Januari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement