Advertisement

Video Mensos Risma Diusir Korban Gempa di Sumbar Viral

Fitri Sartina Dewi
Minggu, 27 Februari 2022 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Video Mensos Risma Diusir Korban Gempa di Sumbar Viral Menteri Sosial Risma menyambangi warga terdampak bencana gempa bumi di Negeri Kajay, Kec. Talamau, Kab. Pasaman Barat, Sabtu, 26 Februari 2022. - Twitter @KemensosRI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini diusir warga korban gempa di Sumatra Barat, dan videonya viral.

Mensos yang akrab disapa Risma ini mengunjungi sejumlah lokasi yang terdampak gempa magnitudo 6,1 yang mengguncang Sumbar pada Jumat (25/2). 

"Mensos Risma menyambangi warga terdampak bencana gempa bumi di Negeri Kajay, Kec. Talamau, Kab. Pasaman Barat, Sabtu (26/02). Mensos memastikan warga mendapatkan bantuan dan terpenuhi kebutuhan dasarnya," tulis akun Twitter Kemensos, Sabtu (26/2/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Kemudian Risma mengunjungi lokasi terdampak gempa di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat.

Namun, saat melakukan kunjungan ke lokasi terdampak gempa, salah seorang warga justru mengusirnya. Hal itu diketahui dari video viral yang beredar di media sosial.

"Nggak usah dilihat warga kami, nggak usah dilihat," ujar salah seorang warga dalam video yang diunggah akun Twitter @Lelaki_5unyi, Sabtu (26/2/2022).

Dalam video tersebut, nampak petugas keamanan langsung mengamankan seorang warga tersebut. Belum diketahui apa penyebab warga tersebut meminta Risma tidak mengunjungi daerahnya.

Sementara itu, Risma tetap memutuskan untuk melanjutkan peninjauan ke lokasi terdampak gempa. "Iya ini kami mau ke sana," ujar Risma dalam video tersebut.

Video itu pun mendapatkan banyak komentar dari Warganet. Beberapa warganet menyebut alasan Risma diusir ialah karena warga tidak ingin kader PDIP itu melakukan pencitraan di lokasi terdampak Gempa.

"Pencitraan mulu ni orang,, Kesana cuman mau marah2in orang,apa mau nyapu jalan?" cuit @PenghuniMalam19.

Sementara itu, beberapa warganet lainnya menyampaikan dukungannya kepada Risma. Mereka menilai Risma tidak sepatutnya mendapatkan perlakuan tersebut karena hanya menjalankan tugasnya sebagai Mensos.

Advertisement

"Bukan pencitraan, tp itu sdh menjadi tugas bu Risma sebagai mensos klo ada daerah yg terkena bencana mensos harus kesana untk memberi bantuan. Mau dibantu kok malah ngusir, udh kena bencana alam msh aja sombong," tulis akun @SeftCynthia.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kualitas Air Sungai di Jogja Semakin Buruk

Jogja
| Kamis, 29 September 2022, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement