Advertisement

Penyanyi Ini Meninggal Dunia Setelah Sengaja Tertular Covid-19

Novita Sari Simamora
Jum'at, 21 Januari 2022 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penyanyi Ini Meninggal Dunia Setelah Sengaja Tertular Covid-19 Hana Horka terinfeksi Covid/19 dari anak dan suaminya.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyanyi folk, Hana Horka secara sengaja membiarkan dirinya tertular Covid-19 dari suami dan anaknya, untuk mendapatkan vaksinasi alami. Namun nahas, ia justru meninggal dunia setelah virus Corona menyerangnya.

Hana Horka sengaja melakukan kontak melakukan suami dan anaknya saat terinfeksi Covid-19 agar mendapatkan kekebalan tubuh.

Advertisement

Mengutip dari NDTV, Jumat (21/1/2022), Hana Horka, vokalis band Asonance, meninggal dunia pada usia 57 tahun. Putranya Jan Rek mengungkapkan bahwa Hana Horka sengaja membiarkan dirinya terinfeksi Covid-19 agar tidak perlu disuntik vaksin.

"Dia memutuskan untuk terus hidup normal bersama kami dan lebih suka tertular penyakit daripada divaksinasi," kata Jan Rek.

Dua hari sebelum kematiannya, Horka menyampaikan ke media sosial dan mengatakan: "Saya selamat. Jadi sekarang akan ada teater, sauna, konser... dan perjalanan mendesak ke laut," tambahnya.

Baca juga: Vaksin Booster untuk Melindungi Warga Jogja

Perlu diketahui bahwa Covid-19 varian Delta dan Omicron bisa menyebabkan komplikasi khususnya pada orang-orang yang memiliki komorbid.

Adapun gejala infeksi virus corona atau Covid-19 yakni pilek, sakit kepala, kelelahan, bersin dan sakit tenggorokan. Kekebalan tubuh sangat penting untuk mencegah komplikasi.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

UGM Bangun Kawasan Kerohanian Lima Agama, Ini Lokasinya

Sleman
| Minggu, 22 Mei 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik Gunungkidul, Sempatkan Singgah ke "Surga Kecil" yang Satu Ini

Wisata
| Sabtu, 21 Mei 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement