Advertisement

PTM 100% di Jogja Digelar Akhir Januari

Sirojul Khafid
Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
PTM 100% di Jogja Digelar Akhir Januari Suasana PTM di SDN Serayu, Jogja, Rabu (28/4/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Pemerintah Kota Jogja berencana menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100% mulai pekan terakhir Januari 2022. Menurut Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun ditargetkan selesai 19 Januari dan dosis kedua dimulai 21 Januari.

“Bagi sekolah yang fasilitasnya memadai menjalani PTM 100 persen, maka memungkinkan dilaksanakan,” kata Heroe, Sabtu (15/1/2022). 

Advertisement

BACA JUGA: Hari Ini, Pembelajaran Tatap Muka di Bantul Digelar Penuh

“Hindari penularan dengan protokol kesehatan (prokes). Harapannya tidak ada Omicron di Jogja karena prokesnya baik.”

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Jogja, Budhi Santosa Asrori, mengatakan PTM 100 persen mulai 24 Januari. “Tetapi kami akan terus evaluasi dan memantau bagaimana perkembangan kasus di Jogja dan DIY,” kata Budhi.

Namun kepasitas 100 persen ini belum diterapkan di semua jenjang pendidikan. Kapasitas 100 persen baru untuk SMP serta SD untuk kelas V dan VI. SD kelas I-IV disesuaikan dengan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Peserta didik cenderung tertib saat berada di kelas. Namun pengingat lebih kepada mereka saat pulang sekolah. Di MTs Negeri 1 Jogja, terpantau beberapa peserta didik bergerombol saat hendak pulang sekolah. Namun petugas dari sekolah terus mengingatkan untuk berjarak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Anggota DPR RI Sebut Perlu Ada Honor untuk Pengambil Sampah Rumah Tangga di Jogja

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement