Advertisement

Gibran Disebut Akan Maju Pilgub DKI, Ini Penjelasan Hasto

Jaffry Prabu Prakoso
Minggu, 09 Januari 2022 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Gibran Disebut Akan Maju Pilgub DKI, Ini Penjelasan Hasto Gibran Rakabuming Raka - Antara/Mohammad Ayudha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya memiliki banyak stok kader pemimpin yang bisa didukung untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Hasto menuturkan bahwa putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, masih diberikan tanggung jawab untuk memimpin Solo yang belum genap satu periode.

"Harus menunjukkan kualitas kepemimpinan dalam merubah kota Surakarta," ucap Hasto dalam keterangan resminya, Minggu (9/1/2022).

Advertisement

Hasto menjelaskan bahwa sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah teruji saat memimpin Wali Kota Surabaya. Daya kepemimpinan Risma memang pantas dijadikan contoh untuk membangun seluruh daerah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta.

Selama menjadi orang nomor satu di Surabaya, Risma telah mengubah daerahnya menjadi bersih dan sehat. Menurut Hasto, merawat kota seharusnya merupakan tanggung jawab masyarakat sebagai warga bangsa.

“Apa yang sudah dilakukan Bu Risma menjadi bagian kurikulum dalam sekolah partai agar merawat lingkungan, menanam pohon, membangun taman kota, membersihkan sungai, merupakan bagian politik sehari-hari yang harus dijalankan oleh setiap anggota partai," kata Hasto.

Bukan hanya Risma, lanjut Hasto, PDIP juga memiliki nama seperti Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan Bupati Gianyar I Made Agus Mayastra.

Meski begitu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memutuskan siapa kandidat tersebut. "Nanti rakyat yang menentukan. Bu Mega secara konstitusional memiliki kewenangan menetapkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement