Giring PSI Kritik Formula E, Politisi PKS: Warga DKI Jakarta Sudah Cerdas

Giring Ganesha menyampaikan kritiknya terhadap Anies Baswedan terkait Formula E - Youtube/Deddy Corbuzier
07 Januari 2022 17:47 WIB Rahmad Fauzan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Ismail menilai kritik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha terhadap proses persiapan Formula E Jakarta tidak akan terlalu memengaruhi opini publik.

Menurut Ismail, masyarakat DKI Jakarta sudah sangat cerdas sehingga bisa memilah antara opini yang baik, opini yang dipaksakan, serta mana hal yang merupakan fakta dan kebenaran.

"Masyarakat DKI saat ini sangat cerdas sehingga bisa memilah dan memberikan penilaian, mana opini yang baik, mana opini yang dipaksakan, dan mana fakta kebenaran," ujarnya kepada wartawan, Jumat (7/1/2022).

Selain itu, dia menilai program Formula E tidak ujug-ujug dilakukan. Melainkan sudah digarap dengan sangat serius dan diyakini mampu memberi manfaat bagi perekonomian Ibu Kota pada masa pemulihan dari pandemi Covid-19.

Justru, Ismail mengungkapkan efek domino dari ajang Formula E akan dirasakan oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jakarta sehingga turut memacu kreativitas pelaku usaha dalam menghadirkan produk.

BACA JUGA: Suka Makan Anggur? Selamat! Kebiasaan itu Berdampak Baik untuk Tubuh Anda

Belakangan, perbincangan mengenai sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, ramai di media sosial. Apalagi, setelah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengecek ke lokasi.

Dalam kunjungannya, Giring mengatakan dirinya tidak yakin pembangunan sirkuit Formula E dapat rampung sesuai dengan waktu yang ditargetkan setelah melihat kondisi lokasi yang masih mentah.

"Gokil nih proyek Formula E. Proyek ambisius banget. Bujet besar pakai uang rakyat dan waktu persiapan yang mepet. Gue ga yakin bisa kejadian pembangunan sirkuit ini, dan kalau kejadian pasti dipaksakan," kata Giring dalam video yang dia ambil seperti dikutip Bisnis, Kamis (6/1/2022).

Sumber : JIBI/Bisnis.com