Advertisement

Mahfud MD Klaim Seluruh Umat Beragama Dapat Perlindungan yang Sama dari Negara

Wibi Pangestu Pratama
Sabtu, 25 Desember 2021 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Mahfud MD Klaim Seluruh Umat Beragama Dapat Perlindungan yang Sama dari Negara Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam Mahfud MD memastikan bahwa seluruh umat beragama dan lembaga keagamaan mendapatkan perlindungan yang sama dari negara.

Hal tersebut disampaikan Mahfud saat mengunjungi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus di Surabaya, Sabtu (25/12/2021). Dia mengunjungi jemaat gereja di sana yang sedang merayakan hari Natal.

Advertisement

Menurutnya, Negara wajib memberikan perlindungan kepada seluruh umat beragama dan lembaga keagamaan. Perlindungan itu menjadi kewajiban, karena Indonesia berlandaskan Pancasila.

“Di Negara Pancasila itu, semua agama dan para pemeluknya dilindungi hidupnya,” ujar Mahfud pada Sabtu (25/12/2021).

Di hadapan jemaat gereja, dia menegaskan bahwa Negara yang berdasarkan Pancasila mengasumsikan semua agama membawa ajaran kebaikan.

“Itulah sebabnya, negara kita dasar pertamanya adalah berdasar Ketuhanan yang Maha Esa, bukan berdasar agama A, B atau C. Ketuhanan yang Maha Esa itulah yang kemudian dilembagakan dan semua dilindungi oleh negara,” ujarnya.

Terkait dengan kondisi keamanan, berdasarkan laporan yang Mahfud terima dari pihak gereja, aparat keamanan dan pemerintah daerah, suasana natal berjalan kondusif. Dia pun optimistis perayaan Natal akan berjalan aman.

“Ada optimisme dan kegembiraan, Insyaallah hari ini sampai besok dalam kaitannya dengan Natal berjalan aman di seluruh Indonesia,” ujar Mahfud.

Dalam kesempatan itu, Mahfud mengecek dua gereja, yakni Gereja Katedral Hati Kudus Yesus dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, Surabaya.

“Saya mengucapkan selamat Hari Natal kepada umat Kristiani seluruhnya yang hari ini merayakan Natal,” ujar Mahfud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement