Advertisement

Ganjar Pranowo: Yahya Cholil Bakal Beri Energi Baru bagi NU

Nindya Aldila
Sabtu, 25 Desember 2021 - 11:27 WIB
Bhekti Suryani
Ganjar Pranowo: Yahya Cholil Bakal Beri Energi Baru bagi NU Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberikan paparan dalam acara pelepasan tim Jelajah Investasi Jabar Jateng 2021, Selasa (31/8 - 2021). Acara ini diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia untuk memetakan potensi investasi di Jawa Barat dan Jawa Tengah. / Foto: Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan terpilihnya Yahya Cholil Staquf sebagai ketua umum akan memberikan energi baru bagi Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu diungkapkan melalui akun Twitter Ganjar pada Sabtu (25/12/2021). "Selamat nggih KH.Yahya Cholil Staquf, telah menerima mandat dan amanat untuk jadi Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. Ini adalah energi baru bagi NU, meneruskan energi besar yang sudah dibangun Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA," tulisnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yahya Cholil Staquf ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2021-2026. Hal itu diputuskan setelah memperoleh suara terbanyak dari sejumlah kelompok pengurus dari berbagai wilayah.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Begini Pesan Wapres kepada Ketum PBNU Yahya Staquf

Keputusan tersebut ditetapkan pada Sidang Pleno V di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) pada Jumat (24/12/2021). Pemilihan dilakukan dalam dua babak lantaran jumlah perolehan suara salah satu kandidat, yakni As'ad Said Ali di bawah 99 suara.

Dalam babak pertama, Yahya Yahya Cholil Staquf memimpin dengan jumlah 327 suara. Sementara Said Aqil Siroj berada di posisi kedua dengan perolehan 203 suara dan As’ad Said Ali mendapat 17 suara.

Yahya Cholil adalah kakak dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dia merupakan salah satu pengasuh di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin di Rembang, Jawa Tengah.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

2 Tahun Vakum, Sultan Jogja Kembali Bagikan Udhik-Udhik untuk Warga

Jogja
| Jum'at, 30 September 2022, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement