Advertisement

Ganjar Pranowo: Yahya Cholil Bakal Beri Energi Baru bagi NU

Nindya Aldila
Sabtu, 25 Desember 2021 - 11:27 WIB
Bhekti Suryani
Ganjar Pranowo: Yahya Cholil Bakal Beri Energi Baru bagi NU Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberikan paparan dalam acara pelepasan tim Jelajah Investasi Jabar Jateng 2021, Selasa (31/8 - 2021). Acara ini diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia untuk memetakan potensi investasi di Jawa Barat dan Jawa Tengah. / Foto: Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan terpilihnya Yahya Cholil Staquf sebagai ketua umum akan memberikan energi baru bagi Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu diungkapkan melalui akun Twitter Ganjar pada Sabtu (25/12/2021). "Selamat nggih KH.Yahya Cholil Staquf, telah menerima mandat dan amanat untuk jadi Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. Ini adalah energi baru bagi NU, meneruskan energi besar yang sudah dibangun Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA," tulisnya.

Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, Yahya Cholil Staquf ditetapkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) 2021-2026. Hal itu diputuskan setelah memperoleh suara terbanyak dari sejumlah kelompok pengurus dari berbagai wilayah.

BACA JUGA: Begini Pesan Wapres kepada Ketum PBNU Yahya Staquf

Keputusan tersebut ditetapkan pada Sidang Pleno V di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) pada Jumat (24/12/2021). Pemilihan dilakukan dalam dua babak lantaran jumlah perolehan suara salah satu kandidat, yakni As'ad Said Ali di bawah 99 suara.

Dalam babak pertama, Yahya Yahya Cholil Staquf memimpin dengan jumlah 327 suara. Sementara Said Aqil Siroj berada di posisi kedua dengan perolehan 203 suara dan As’ad Said Ali mendapat 17 suara.

Yahya Cholil adalah kakak dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dia merupakan salah satu pengasuh di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin di Rembang, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement