Advertisement

Hadiri Muktamar NU, Jokowi Pamer Omongan Mark Zukerberg Terkait Dunia Virtual

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 22 Desember 2021 - 13:27 WIB
Sunartono
Hadiri Muktamar NU, Jokowi Pamer Omongan Mark Zukerberg Terkait Dunia Virtual Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato sambutan dalam resepsi milad ke/108 Muhammadiyah pada Rabu, 18 November 2020 / Youtube Muhammadiyah Channel

Advertisement

Harianjogja.com, LAMPUNG--Pemerintah mengimbau anak muda organisasi keislaman Nahdlatul Ulama (NU) agar cepat beradaptasi dengan teknologi digital untuk bersaing dengan kompetitor global.

Presiden Jokowi mengemukakan bahwa dirinya pernah bertemu dengan pemilik layanan over the top (OTT) Facebook Mark Zuckerberg sekitar lima tahun lalu. Kemudian, dari pertemuan tersebut dirinya diajak untuk bermain olahraga pingpong tanpa bola dan meja atau secara virtual.

Advertisement

"Dia (Mark Zuckerberg) pernah membisikkan saya kalau pingpong virtual itu baru awalnya saja, tapi nanti ke depan semuanya akan jadi serba virtual dan akan muncul yang namanya meta first," tutur Jokowi di sela-sela acara Muktamar NU ke-34 di Lampung, Rabu (22/12/2021).

Jokowi mengimbau kepada seluruh pemuda NU untuk mengikuti perkembangan dunia virtual itu. Menurutnya, jika sudah beradaptasi dengan dunia virtual tersebut, maka warga nahdliyin bisa lebih mudah dalam berdakwah hingga melakukan pengajian rutin.

"Peradaban harus diikuti agar semua umat di dunia khususnya di negara kita ini di Indonesia nanti kan semuanya bisa virtual seperti dakwah virtual dan pengajian virtual yang betul-betul seperti aslinya," katanya.

Sebelumnya, pemerintah tengah menyiapkan konsesi untuk warga nahdliyin yang berencana membuat kelompok usaha untuk membangkitkan ekonomi umat.

Jokowi bahwa konsesi yang akan diberikan Pemerintah kepada warga nahdliyin tersebut bisa digunakan untuk apapun antara lain lahan pertanian, minerba, hingga batubara maupun nikel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pegagan Berpotensi Memperbaiki Daya Ingat, Guru Besar UGM: Meningkatkan Dopamin

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement