Erick Thohir Dorong Generasi Muda untuk Jadi Bos Perusahaan Pelat Merah

Menteri BUMN Erick Thohir saat RDP dengan Komisi VI DPR membahas usulan PMN 2022, Kamis (8/7 - 2021).
19 Desember 2021 03:27 WIB Muhammad Ridwan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mendorong agar generasi muda untuk menjadi bos di perusahaan-perusahaan pelat merah.

Erick Thohir mengatakan dirinya mendorong kepemimpinan direksi-direksi muda berusia di bawah 40 tahun di kementerian dipimpinnya.

Erick menegaskan pihaknya terus berupaya mendorong kepemimpinan direksi-direksi muda berusia di bawah 40 tahun di Kementerian BUMN bisa mencapai lima persen pada dan pada 2023 bisa mencapai 10 persen.

"Pertanyaannya, kenapa [mendorong kepemimpinan direksi muda?] Tidak lain karena disrupsi digital. Jadi, mengapa kami mendorong demikian, karena itu tadi, untuk mengantisipasi disrupsi digital," ujarnya seperti dikutip dalam keterangan resminya, Sabtu (18/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama Erick menjamin kementerian dipimpinnya akan terus meningkatkan kerja sama riset dengan ITB.

Menurut dia, selama ini hubungan antara alumni ITB dengan Kementerian BUMN sangat kuat. Terbukti banyak alumni ITB menempati posisi strategis di BUMN.

"Kerja sama riset antara BUMN dengan ITB, saya rasa ini yang akan terus kita tingkatkan. Telkom sudah bekerja sama, Pertamina juga sudah melakukan kerja sama, dan tentu makin banyak BUMN yang bisa kita kolaborasikan," ungkapnya.

Ketua Ikatan Alumni ITB Gembong Primadjaja mengaku terhormat dengan panggilan Menteri BUMN terkait dengan rencana peningkatan kerja sama.

Menurut Gembong, hal tersebut merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa bagi alumni ITB yang berada di luar lingkungan BUMN, namun berkesempatan untuk diajak bekerja sama oleh Menteri BUMN untuk membangun negara.

"Kita, dengan panggilan itu, tentunya membuat kami merasa terhormat, bisa ikut bersinergi dengan Kementerian BUMN," kata dia.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia