Jokowi Beli Jaket Costum Motif Garuda Khas Blora Seharga Rp350.000

Presiden Joko Widodo menuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Selasa (18/1/2021). - Lukas / Biro Pers Sekretariat Presiden
17 Desember 2021 17:57 WIB Fitri Sartina Dewi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden RI  Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi beberapa gerai usaha kecil menengah (UKM) yang berada di ruang tunggu Bandara Ngloram, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (17/12/2021).

Presiden Jokowi sempat membeli sebuah jaket custom bermotif Garuda dan khas Blora seharga Rp350.000, sementara Ibu Iriana membeli kain batik khas Blora seharga Rp900.000.

Jokowi pun memamerkan jaket batik karya UMKM Blora yang baru saja dibelinya melalui akun Twitternya @jokowi.

"Jaket yang saya kenakan ini baru saya beli di sebuah anjungan di lobi Bandara Ngloram, di Blora, Jawa Tengah. Bermotif Garuda dan khas Blora, jaket ini diproduksi oleh UMKM setempat. Bagaimana, keren kan?," ujar Jokowi dikutip dari akun Twitternya, Jumat (17/12/2021).

Sementara itu, Kristin penjaga gerai mengaku terkejut Presiden Jokowi mampir ke tokonya dan membeli produk karya UKM Blora.

"Aku deg-degan pol, senang banget, Presiden mau mampir ke Blora walaupun kota kecil,” kata Kristin dikutip dari laman 

Setelah meninjau gerai batik, Presiden dan Ibu Iriana kemudian meninjau gerai yang memamerkan pelukis yang menggambar Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan cucu-cucunya. Presiden pun langsung membeli dua lukisan yang dipajang di gerai tersebut.

Sumber : bisnis.com