Sekelompok Milenial Dukung Erick Thohir Menuju 2024

Sekelompok milenial memberikan dukungan kepada Erick Thohir, Minggu (12/12/2021). - Ist.
13 Desember 2021 05:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Dukungan terhadap sosok yang digadang menuju Pilpres 2024 mulai bermunculan. Kini ada sekelompok anak muda milenial di Jogja yang menamakan diri sebagai Gerakan Erick Tohir untuk Pembaruan atau Get Up memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir melalui deklarasi yang digelar Minggu (12/12/2021) petang.

Meski demikian sekelompok anak muda ini belum berani secara terang-terangan bahwa aksinya tersebut secara nyata untuk mendukung Erikc maju sebagai Capres 2024 mendatang. Mereka beralasan dukungan itu diberikan karena Erick dinilai sebagai sosok inspiratif yang mampu memberikan banyak ide kreatif untuk bangsa.

“Deklarasi hari ini memang dukungan untuk Erick Tohir tetapi mungkin belum ada kaitan dengan presiden [capres 2024], tetapi memang [temanya] untuk 2024, yang jelas kami memberikan dukungan ini karena beliau inspiratif bagi anak muda. Banyak dari inovasi dan kemudahan dari Pak Erick melalui berbagai programnya di pemerintahan. Ibaratnya seperti oase, cocok dengan anak milenial programnya,” kata Ketua Gerakan Milenial Getup Yunan Helmi.

Dia menambahkan, rencananya relawan ini dibentuk diseluruh di provinsi di Indonesia. Mereka siap berkolaborasi dan mendukung gerakan pembaharuan untuk Indonesia.

Selain itu juga para relawan yang mayoritas merupakan anak muda juga menyatakan siap mengawal dan bergabung dalam sinergi pembangunan ekonomi kreatif Indonesia. Dengan demikian bangsa ini siap bersaing dan berdiri dalam arus global.

Yunan menambahkan, selama ini gerakan relawan 2024 lebih banyak pada sosok, tetapi komunitasnya selain ingin mengusung Erick Tohir juga mencoba melihat hasil kerja Erick yang berdampak besar bagi Indonesia.

"Oleh karena itu sukarelawan akan mengamalkan nilai-nilai inspiratif dari pak erick yang berpihak dan berdampak langsung pada tumbuh kembangnya perekonomian lintas zaman," ungkapnya.

Sumber : suara.com