Advertisement

Sultan Bernostalgia dengan GKR Hemas di Bandung, Disopiri Ridwan Kamil

Newswire
Selasa, 07 Desember 2021 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Sultan Bernostalgia dengan GKR Hemas di Bandung, Disopiri Ridwan Kamil Sri Sultan HB X (kiri) saat diantar berkeliling oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat  M Ridwan Kamil menjadi sopir dadakan bagi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB X bersama istri yang berkunjung ke Kota Bandung, Selasa (7/12/2021).

Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya Kamil mengajak Sri Sultan dan Ratu Hemas bernostalgia di Kota Kembang Bandung.

Kedatangan Sri Sultan dan Ratu Hemas di Kota Bandung merupakan kunjungan balasan setelah Ridwan Kamil berkunjung ke Yogyakarta pekan lalu.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Saat itu, Ridwan Kamil berjanji akan mengantarkan Sri Sultan dan Ratu Hemas menyusuri tempat favorit keduanya di Bandung.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menjemput Sri Sultan dan Ratu Hemas dengan mengendarai mobil listrik. Keduanya lalu berkeliling Kota Bandung dan singgah di Rumah Makan Ayam Panaitan untuk menyantap makan siang. Tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 1965 tersebut ternyata punya sejarah bagi Sultan dan Ratu Hemas.

"Karena istri saya dulu anak tentara, tugasnya kan di Bandung dan punya perumahan di daerah Cibeunying situ. Dan tadi lewat situ tapi sudah berubah semua, mungkin ya sudah 50 tahun atau yang lalu. Makanya sering ke sini dulu," kata Sri Sultan.

BACA JUGA: Diserang Buzzer karena Kritik Pemerintah, Ini Tanggapan Jonatan Christie

"Rasa ayamnya enggak beda, tapi rumahnya bangunannya kan berbeda. Ya berarti kan maju jualannya," kata Sri Sultan.

Ridwan Kamil mengaku terkesan atas kunjungan balasan dari Sultan HB X ke Kota Bandung dan selama dalam perjalanan dirinya memperoleh banyak kisah nostalgia baik dari Sri Sultan maupun Ratu Hemas saat menetap di Bandung.

Advertisement

"Ya pokoknya saya jadi sopir. Mudah-mudahan sesuai aplikasi," ujar Kang Emil.

Ridwan Kamil mengajak Sri Sultan dan Ratu Hemas berkeliling ke Taman Cibeunying, Taman Cihapit dan Gedung Merdeka.

"Tadi keliling dulu beliau suka ke rumah Gusti Ratu dulu. Karena Ratu Hemas ini dulu orang tuanya dinas di Bandung sebelum menikah. Nah, Ngarso Dalem sering mengapeli, jadi tadi kita lewat ke Taman Cibeunying, terus kita ke Taman Cihapit ternyata Ratu Hemas dulu sering belanja jalan kaki ke Cihapit," kata Kang Emil.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Mau Lepaskan Kepemilikan Tanah SG untuk Jalan Tol, Pemda DIY Tawarkan Konsep Palilah

Jogja
| Selasa, 04 Oktober 2022, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement