Advertisement

Bantuan Mulai Berdatangan, Warga Terdampak Semeru Diharapkan Segera Bangkit

Newswire
Selasa, 07 Desember 2021 - 05:47 WIB
Sunartono
Bantuan Mulai Berdatangan, Warga Terdampak Semeru Diharapkan Segera Bangkit Kondisi warga terdampak erupsi Gunung Semeru saat berada di pengungsian. - ist

Advertisement

Harianjogja.com, LUMAJANG--Warga terdampak letusan Gunung Semeru diharapkan segera bangkit kembali. Saat ini berbagai bantuan dari pemerintah maupun swasta hingga kelompok masyarakat terus berdatangan.

Salah satu komunitas Sahabat Ganjar turut menyalurkan sejumlah bantuan yang berupa, makanan siap saji, air mineral, selimut, masker, karpet, vitamin, obat-obatan dan baju. Selain barang, komunitas ini juga menyalurkan sejumlah dana bantuan yang diberikan kepada warga terdampak. Kemudian memberikan pendampingan psikologis terutama kepada anak-anak di pengungsian.

Advertisement

BACA JUGA : BPPTKG: Merapi Bisa Saja Erupsi Seperti Semeru

Perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Kardiana dalam rilisnya berharap bantuan dari para sukarelawan dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah. Ia berharap warga segera bangkit kembali seiring berbagai bantuan yang datang.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan para masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru, harapan saya semoga masyarakat bisa cepat bangkit kembali. Tentu kami berdoa yang terbaik untuk saudara kami di sekitar Semeru,” ujarnya, Senin (6/12/2021)

Sebagaimana diketahui akibat erupsi Semeru hingga Senin sore diketahui ada 22 orang meninggal dan 27 lainnya hilang. Selain itu ada sekitar 2.004 orang mengungsi yang tersebar di 19 titik pengungsian. Tercatat ada 2.970 rumah rusak akibat erupsi Semeru.

“Kami berusaha memberikan respons cepat untuk memberikan bantuan setelah melihat berbagai kebutuhan warga terdampak. Sehingga dalam waktu cukup singkat bantuan dapat kami salurkan, semoga dapat meringankan beban saudara kami,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Viral Hansip hingga Driver Gojek Nonton Timnas Indonesia U-23 saat Melawan South Korea U-23 Piala Asia 2024 di Qatar

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement