Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia

Bens Leo - instagram
29 November 2021 13:37 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia musik tanah air, dimana Bens Leo pengamat musik meninggal dunia.

Kabar duka itu disampaikan sesama rekannya, termasuk Adib Hidayat.

"Selamat jalan Mas Bens Leo. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan. Konfirmasi dari istri beliau, Mbak Pauline yang mengirim kabar ke Teh @RiaHDradjat pukul 08.24 WIB pagi ini. #BensLeo," tulis Adib Hidayat di akun twitternya.

Penyanyi Armand Maulana juga membagikan kabar duka tersebut di akun instagramnya.

Dia juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada Bens yang telah membantunya menjadi musisi di tanah air.

"Mas @bensleo52 adalah orang yang menjadikan saya menjadi seorang penyanyi profesional sekarang ini..dia yg pertama melihat bakat saya di Festival Band SMA se Jawa Bali..dan dia yg memberikan kerja pertama sebagai penyanyi profesional karena Mas Bens sangat sangat percaya dgn talent saya..yg akhirnya intuisi Mas Bens terbukti bahwa saya sampai sekarang bisa terus ada di Musik Indonesia..selamat jalan Mas..terimakasih Mas..atas jasa Mas yg melahirkan saya di dunia Musik Indonesia..Mas yg memperkenalkan saya kepada seluruh musisi musisi hebat di Indonesia..sekali lagi terimakasih Mas atas jasa jasa nya..love you so much..miss already," tulis Armand.

Sebelum meninggal dunia, Bens Leo dikabarkan terinfeksi Covid-19.

Kabar itu disampaikan oleh rekannya Nini Sunny di akun instagramnya.

Dia mengatakan bahwa sejak sepekan lalu, Bens Leo dirawat di RS Fatmawati Jakarta Selatan karena terinfeksi covid-19.

Dua hari kemarin, Nini juga masih mengunggah foto kebersamaannya bersama Bens Leo dan mendoakan temannya itu segera sembuh.

Namun hari ini, dia juga ikut menyampaikan kabar duka tersebut.

"Selamat jalan Abang Terbaik, Guru penuntun jalan ke dunia jurnalistik. Mas Benedictus Benny Hadi Utomo aka. @bens_leo(8 agustus 1952- 29 November 2021). Sebetulnya Mas janji mau jalan ke PWI hari ini (Senin, 29 Nov 2021 utk memperbaiki Kartu PWI Mas seumur hidup yang sudah lusuh tampilannnya itu, kan? Tapi kenapa malah Mas Jalan ke SÀNA? Bukan ke PWI??? Ada lubang besar di hati, dan tak terganti.....Mas....Terima kasih telah menjadi terang buat saya pribadi maupun bagi banyak orang. Selamat Jalan Abang terbaik. 
Suatu saat kita pasti berjumpa lagi. Insya Allah. AAMIIN," tulis Nini di akun instagramnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia