Habib Luthfi Minta Muktamar NU Tidak Timbulkan Konflik

Suasana kemeriahan acara NU / Istimewa
25 November 2021 08:27 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Anggota Majelis Tahkim Muktamar ke-34 NU, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya berharap kegiatan Muktamar NU tidak memunculkan konflik antar pihak.
 
Pria yang akrab disapa Habib Luthfi tersebut juga meminta para pihak tidak menarik Muktamar NU ke ranah politik yang bisa membuat polemik di media massa. Menurutnya, NU adalah organisasi keagamaan yang harus dijadikan contoh umat dan menjunjung tinggi akhlakul karimah.
 
"NU ini adalah organisasi keagamaan dan harus menjunjung tinggi akhlakul karimah,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (24/11/2021).
 
Habib Luthfi mengatakan bahwa pihaknya tidak menginginkan ada perbedaan yang tajam terkait kontestasi pencalonan. Ia berharap biasa-biasa saja, karena ini adalah amanat muktamar.
 
“Amanat penyelenggaraan Muktamar NU itu tidak hanya memilih ketua umum dan rais ‘aam, tapi juga harus memikirkan substansi, seperti masalah-masalah keagamaan, sosial, politik, dan ekonomi, yang harus dipikirkan secara mendalam dan lebih serius,” katanya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Muktamar NU ke-34 KH. Imam Aziz menyampaikan bahwa pihaknya memohon dukungan kepada Habib Luthfi konser amal yang akan diselenggarakan awal Desember di Jakarta untuk menyukseskan gelaran muktamar.
 
“Meski begitu, kepastiannya masih akan dirapatkan panitia. Insya Allah akan dilaksanakan pada awal Desember. Beliau bersedia dan sangat senang bisa meramaikan muktamar, sehingga muktamar ini tampil dengan ceria. Di samping itu juga akan menyukseskan upaya panitia menggalang dana melalui koin muktamar digital,” ujar Imam.
 

Sumber : Bisnis.com