Advertisement

Wapres: Investasi Satu Dolar di Program Gizi, Untungnya 30 Kali Lipat

Akbar Evandio
Rabu, 24 November 2021 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wapres: Investasi Satu Dolar di Program Gizi, Untungnya 30 Kali Lipat Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama istri, Wury Ma'ruf Amin memberikan keterangan sebelum mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (17/8/2021). Youtube - BPMI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan investasi di bidang nutrisi merupakan langkah yang menguntungkan.

"Investasi di bidang nutrisi merupakan bentuk investasi yang paling menguntungkan. Setiap satu dolar investasi pada program gizi akan menghasilkan keuntungan 30 kali lipat," katanya dalam acara Scaling-Up Nutrition (SUN) Annual Meeting 2021, Selasa (23/11/2021).

Advertisement

Lebih lanjut, dia menjelaskan, investasi di bidang gizi merupakan gerakan investasi pintar (smart investment).

Penyebabnya, dia melanjutkan nilai investasi akan makin meningkat saat ditujukan pada intervensi yang berdampak tinggi untuk meningkatkan peluang serta kualitas hidup masyarakat.

"Dengan kata lain, dalam pembangunan, intervensi gizi adalah intervensi yang paling efektif dari segi biaya. Hal inilah yang mendorong terbentuknya Gerakan Percepatan Perbaikan Gizi, atau SUN Movement," ujarnya.

Ma'ruf menyebutkan, Indonesia telah berkomitmen untuk melakukan Gerakan Percepatan Perbaikan Gizi di tingkat global sejak 2011. Adapun, tema kegiatan SUN Annual Meeting Tahun 2021 ini juga sangat tepat yaitu 'Satu Dekade Melangkah Bersama'. 

"Tema ini menandai 10 tahun kita berkomitmen dan berkolaborasi dalam percepatan perbaikan gizi. Sebagai bentuk dari komitmen tersebut, pemerintah terus melakukan berbagai upaya penguatan, mulai dari penguatan kerangka regulasi, kerangka intervensi, kerangka pendanaan, serta kerangka pemantauan dan evaluasi," tutur Ma’ruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement