Advertisement

Anies dan Ridwan Kamil Berbalas Pantun, Netizen: Pilpres 2024! 

Feni Freycinetia Fitriani
Kamis, 18 November 2021 - 08:47 WIB
Sunartono
Anies dan Ridwan Kamil Berbalas Pantun, Netizen: Pilpres 2024!  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JPO Lenteng Agung, Jakarta Selalatan. - Instagram @aniesbaswedan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saling berbalas pantun melalui media sosial Instagram. Apakah kode Pilpres 2024?

Komunikasi antara kedua kepala daerah tersebut bermula ketika Anies mengunggah fotonya sedang makan di kawasan Megaria Foodcourt, Jakarta Pusat. Dalam unggahan tersebut, terlihat Anies dan beberapa pejabat DKI sedang mencicipi kuliner yang dijual di tempat makan tersebut.

Advertisement

"Jalan-jalan ke Cikini, makan siang di Megaria. Ramai betul Megaria Foodcourt siang tadi, sempat menunggu 10 menitan sebelum dapat meja. Senang melihat tempat makan sudah ramai kembali walau masih dibatasi max 75% kapasitas selama PPKM Level 1. Tadi saya mencoba bakmi gorengnya, lalu ditutup dengan rujak buah. Mantap betul!Teman-teman ada yang suka makan di sini juga? Apa menu andalannya?" tulis Anies melalui akun Instagram resmi @aniesbaswedan, Rabu (17/11/2021).

Tak disangka, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil justru menulis di kolom komentar foto yang diunggah Anies.

Kang Emil, sapaan akrabnya, mengira Anies akan menulis pantun pada postingan tersebut. Pasalnya, kalimat jalan-jalan ke Cikini, makan siang di Megaria memang terdengar seperti pantun khas Betawi.

"Udah siap2 kirain pantun, mas Anies. Jalan-jalan ke cikini, makan siang di megaria. Jika pilih calon bini, pilih yang bikin hati ceria," tulis akun Instagram @ridwankamil.

Tanpa menunggu lama, Anies pun langsung membalas komentar Ridwan Kamil.

"Cakep.. Boleh bales ya, Kang? Jalan-jalan ke Cikini, Makan siang di Megaria. Kalau Kang Emil mampir ke sini, ajak juga Teh Atalia," tulis @aniesbaswedan.

Komunikasi antara Anies dan Ridwan Kamil juga turut mengundang dukungan dari netizen atau warganet. Mereka pun mengaitkan aksi berbalas pantun dan dilakukan Anies dan RK sebagai kode Pilpres 2024.

"Jalan jalan ke Cikini, peginya naik Mobil Esemka, pilihan 2024, ya Anies-Erka," tulis akun Instagram @al_bannaaaa.

"Jalan-Jalan ke Cikini, makan siang di megaria, Kalau memang sudah Rezeki, Capres cawapres pasti kalian berdua," tulis akun IG @persiran_official.

"Jalan2 ke Cikini, Makan siang di Megaria. Kalo Presiden n wakil diganti kini, Pak Anies n Kang Emil lah penggantinya. Hidup DKI n Jabar Bersodara!" tulis @teten_samuel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, PDIP DIY Tegaskan Terbuka Bekerja Sama dengan Partai Lain

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement