Ini Pesan Kapolri Listyo Sigit untuk Anggota Brimob

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media. - Antara/Raisan Al Farisi
15 November 2021 05:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri diingatkan untuk memberikan pelayanan terbaik dan cepat seiring semakin matangnya organisasi penjaga keamanan itu.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebutkan Brimob Polri memiliki peran besar dalam rangka pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) dan operasi bantuan kemanusiaan.

"Kehadiran Brimob dalam menghadapi situasi kamtibmas dan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Brimob dalam operasi kemanusiaan betul-betul bisa kita laksanakan," kata Sigit, dalam perayan HUT ke-76 Korps Brimob di Depok, Minggu (14/11/2021).

Listyo menyebutkan untuk membuat organisasi semakin, relevan saat ini sedang dilakukan restrukturisasi dan pengembangan organisasi. Tujuannya menjawab tantangan yang ada saat ini di tengah masyarakat.

"Mohon dukungan dan doanya agar Brimob Polri baik pusat maupun daerah terus bisa eksis berikan layanan terbaik untuk masyarakat dan negara," ujar mantan Kapolda Banten tersebut.

Di sisi lain, Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Brimob baik di pusat maupun daerah yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk negara.

Menurut dia, Brimob selalu berada di garis terdepan ketika menghadapi segala bentuk tantangan Kamtibmas yang bereskalasi tinggi. Di antaranya adalah pemberantasan terorisme, unjuk rasa besar dan masalah kemanusiaan serta penanganan pandemi COVID-19.

"Pada saat pelaksanaan bantuan bencana baik tanah longsor, banjir dan bencana lain, tentunya saya berikan apresiasi karena rekan-rekan Korbrimob selalu hadir dalam waktu cepat," tutur Sigit.

Selain itu, Sigit mengingatkan Brimob untuk bersiap munculnya dinamika politik di Indonesia menjelang Pemilu 2024 yang akan datang.

"Tentunya ancaman terkait masalah kamtibmas terkait dengan kegiatan nasional maupun kinerja yang perlu pengamanan dan pengawalan dan juga tentunya rangkaian kegiatan politik ke depan yang tentunya akan mulai berlangsung baik rangkaian dari Pileg, Pilkada ataupun agenda Pilpres sendiri. Pengalaman ini menimbulkan berbagai macam ancaman," papar Sigit.

Sumber : Antara