Advertisement

Prabowo Dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Brimob, Warganet Riuh

Nancy Junita
Sabtu, 13 November 2021 - 19:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prabowo Dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Brimob, Warganet Riuh Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri Irjen Pol. Anang Revandoko mengukuhkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikukuhkan sebagai warga kehormatan Brimob Polri di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jumat (12/11/2021). - Twitter @Dahnilanzar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikukuhkan sebagai warga kehormatan Brimob Polri di Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada Jumat (12/11/2021) kemarin.

Hal itu diketahui dari akun Twitter Dahnil A Simanjuntak @dahnilanzar, Jumat (12/11/2021).  Dikutip dari Antara, penganugerahan gelar kehormatan itu disematkan oleh Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri Irjen Pol. Anang Revandoko dalam rangka HUT ke-76 Brimob Polri.

Advertisement

Gelar warga kehormatan Korps Brimob untuk Prabowo Subianto merupakan wujud terima kasih Korps Brimob Polri atas dedikasi Prabowo kala menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).

Prabowo kala itu mengikutsertakan 128 personel Korps Brimob yang diberi nama Kompi Pemburu yang bertugas di Timor-timur hingga Aceh.

Apa yang dilakukan Prabowo saat itu memberikan efek semangat patriotisme terhadap pasukan Korps Brimob Polri hingga terus berkembang, bahkan melegenda.

Prabowo mengaku bangga bahwa Indonesia memiliki Korps Brimob yang tangguh dan disiplin.

"Hari ini saya besar hati karena saya melihat bahwa negara kita punya Korps Brigade Mobil yang sangat terampil, sangat disiplin, dan semangat," kata Prabowo.

Pengukuhan itu membuat riuh warganet. Ada yang mempertanyakan manfaat gelar tersebut, namun ada juga yang memuji atau mendukung.

@Reza_Aceh: Manfaat gelar ini?

@wargaDjakarta: manfaatnya apa, pak?

@NovemberCeria5: Untuk apa yaaak???Thinking faceThinking faceThinking face

@kickboxer999: Gelar profesor(HC) nya kpn ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com, Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement