Advertisement

Wamenparekraf Angela Tanoesoesibjo Tiba-tiba Pingsan di Keraton Surakarta

Hadijah Alaydrus
Minggu, 07 November 2021 - 11:37 WIB
Sunartono
Wamenparekraf Angela Tanoesoesibjo Tiba-tiba Pingsan di Keraton Surakarta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. - KEMENPAREKRAF

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo pingsan di tengah acara keterangan pers terkait acara atraksi budaya Keraton Surakarta di Solo, Jawa Tengah.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani mengatakan Angela kelelahan lantaran padatnya acara.

Sebelum mengunjungi keraton, anak Hary Tanoesoedibjo ini berkeliling di beberapa titik di Surakarta dan sekitarnya.

"Beliau kelelahan dan paginya habis keliling dan panas-panasan. Cuaca memang sumuk [gerah]," tutur Rizki dikutip dari Tempo, Minggu (7/11/2021).

Rizki memastikan saat ini kondisi Angela telah membaik. Sesaat setelah pingsan, Angela sempat beristirahat selama 10 menit dan kembali ke Jakarta.

"Beliau istirahat 10 menit dan kemudian kembali ke Jakarta sesuai rencana semula," katanya.

Adapun, acara atraksi budaya Prajurit Solo yang dihadiri Angela dilaksanakan pada 6 November 2021 pukul 15.00 WIB, di Kamandungan, Keraton Surakarta.

Dalam acara itu, turut hadir Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Gusti Kanjeng Ratu Pakubuwono.

Atraksi budaya prajurit Solo merupakan salah satu bentuk karya seni tari kolosal. Penarinya terdiri atas bregada atau prajurit yang berasal dari dalam Keraton Surakarta dan bregada yang berasal dari kelompok masyarakat.

Angela menjelaskan peluncuran pertunjukan ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo yang mendorong agar setiap destinasi mengemas agenda berbasis kearifan lokal. Tujuannya agar menjadi daya tarik bagi wisatawan di destinasi utama.

“Secara perlahan, paradigma pariwisata Indonesia akan kami dorong untuk lebih berkualitas, berkelanjutan, dan inklusif,” kata Angela.

Sebelum mengunjungi keraton, Angela Tanoesoedibjo meninjau destinasi wisata wellness di Rumah Atsiri, Tawangmangu, Jawa Tengah.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement