Advertisement

Mobil Rombongan UGM Ringsek di Cipali, Diduga Tabrak Bagian Belakang Truk

Newswire
Kamis, 04 November 2021 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mobil Rombongan UGM Ringsek di Cipali, Diduga Tabrak Bagian Belakang Truk Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, PURWAKARTA-Mobil rombongan dosen Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM) terlibat tabrakan di ruas Tol Cipali, Km 113 Jalur B (Palimanan arah Cikopo), Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Kamis (4/11/2021). Insiden itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Data dari rumah sakit menyebutkan, korban meninggal atas nama I Gede Budi Suparta, 53, warga Jalan Prof Soepomo No 19A RT 037/011 Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Advertisement

Adapun korban luka-luka, Hj. Chusnul Hamin, 56, warga Perum dayu Permai C6 RT 10/49 Kelurahan Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman; H Aali Agus, 52, warga Perum Dayu Permai C6 RT 10/49 Kelurahan Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman; dan Jumari, 47, warga warga Towangsan Grajegan RT 03/015 Kelurahan Margokotan, Kecamatan Seyegan, Sleman.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakan maut ini berawal saat Innova AB 1969 PY yang dikemudikan Jumari melaju dari Palimanan Cirebon menuju Cikopo Purwakarta. Setibanya di TKP, mobil tersebut diduga menabrak bagian belakang truk. Kerasnya benturan mengakibatkan kendaraan tersebut ringsek hingga menewaskan seorang penumpang dan melukai tiga orang lainnya.

Baca juga: UGM Berduka: Rombongan Fakultas Peternakan UGM Kecelakaan di Cipali, Dekan Meninggal Dunia

Sementara truk yang ditabrak tidak ada di tempat dan polisi masih melakukan pengejaran. Insiden kecelakaan ini pun langsung ditangani Unit Lakalantas Polres Subang. "Kami masih menyelidiki untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan," ucap Kanit Laka Polres Subang Ipda Suharyadi.

Korban meninggal dunia atas nama I Gede Budi Suparta adalah Dekan Fakultas Peternakan UGM. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh pihak universitas. 

“Benar mas, tetapi informasi kami masih minim,” kata Kabag Humas UGM, Iva Ariani , Kamis (4/11/2021), dikutip dari INews-jaringan Harianjogja.com.

Informasi yang beredar, rombongan ini berada dalam satu mobil. Prof gede berada di kursi depan di samping sopir fakultas, Jumari. Sedangkan mantan dekan Fapet, Prof Ali Agus dan dosen lainnya Hanim berada di baris kedua dan hanya mengalami luka ringan. Kondisi mobilnya mengalami kerusakan cukup parah.

“Mohon doanya, semoga diberikan yang terbaik. Kami masih fokus untuk pemulangan,” katanya.

Berita ini sudah tayang di INews.id dengan judul "Diduga Tabrak Truk, Mobil Rombongan Dosen UGM Ringsek di Tol Cipali". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : INews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement