Gerindra Mengaku Tak Tahu-Menahu Deklarasi Prabowo-Puan 2024

Ahmad Muzani - Antara
03 November 2021 21:37 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Relawan yang mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan diri untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani pada Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, bahwa dirinya tidak tahu-menahu terkait relawan dan deklarasi tersebut. Partainya dipastikan tidak melakukan itu.

“Gerindra itu sekarang konsentrasi pada konsolidasi internal, penguatan partai, dan kekuatan-kekuatan struktur partai, serta upaya memaksimalisasi anggota DPRD kabupaten, kota, dan provinsi, serta DPR RI,” katanya kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Muzani menjelaskan, bahwa Gerindra juga fokus pada hasil pemilu 2019 agar bisa memberi pelayanan hingga memperjuangkan aspirasi yang berkembang di masyarakat.

BACA JUGA: Anggota KPU Dipecat karena Telanjang Saat Video Call

Menurutnya, dengan sisa 2,5 tahun menuju pemilu serentak 2024, Gerindra harus lebih maksimal.

“Termasuk dari sisi itu kami juga sedang berupaya bagaimana Pak Prabowo bisa betul-betul menjadi capres di 2024 yang akan datang,” jelasnya.

Dalam beberapa survei, elektabilitas Prabowo selalu menjadi yang tertinggi. Sigi SMRC misalnya, elektabilitas Prabowo di angka 18,1 persen dengan pertanyaan semi yang disampaikan bulan lalu.

Sedangkan, Puan masih di bawah 5 persen. Masih dari SMRC, angkanya 0,8 persen.

Sumber : Bisnis.com