Partai Demokrat Klaim Sudah Banyak Masyarakat Dorong AHY Maju Pilpres

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Jakarta, Senin (23/3/2021). - ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
30 Oktober 2021 15:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Juru bicara serta Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra memastikan, jika partainya hingga saat ini belum membicarakan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, ia mengklaim sudah banyak masyarakat yang meminta supaya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk ikut bertanding dalam kontestasi Pilpres 2024.

Herzaky bahkan menjelaskan, aspirasi masyarakat tersebut diterima ketika pengurus partai, anggota dewan bahkan hingga AHY terjun langsung ke lapangan.

Ia juga menyebut, banyak masyarakat yang mendoakan AHY bisa maju sebagai calon presiden atau wakil presiden.

"Banyak aspirasi dari masyarakat yang meminta agar mas AHY dan mendoakan mas AHY agar bisa terlibat atau masuk dalam kontestasi Pilpres 2024," jelas Herzaky dalam sebuah diskusi virtual, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Firli & Pejabat KPK Rapat di Hotel Mewah Plus Pelesir di Jogja, Aktivis: Hilang Keteladanan KPK

Di sisi lain, Herzaky melihat kalau AHY itu menjadi satu-satunya yang selalu masuk ke dalam survei sebagai
tokoh muda paling potensial bertanding di Pilpres 2024.

Dalam setiap survei, nama AHY selalu bersaing dengan tokoh yang notabene bisa meraup dukungan karena jabatannya.

"Kan yang lain itu entah kepala daerah entah itu menteri yang mendapatkan eksposure secara gratis dan tiap harinya gitu loh. Sedangkan mas AHY kan tidak gitu, ini kan tentu merupakan suatu capaian yang luar biasa juga," ujarnya.

Meski demikian, Herzaky mengatakan kalau partai berlambang mercy itu hingga saat ini masih fokus untuk membantu masyarakat. Ia mengklaim kalau pihaknya belum mengambil langkah untuk ikut andil dalam Pilpres 2024.

"Kami belum berkampanye buat Pilpres 2024 kami belum ada yang deklarasi mengenai Pilpres 2024 atau capres 2024, beda dengan tetangga-tetangga kami katakanlah yang masuk di dalam survei itu."

Sumber : suara.com