Elektabilitas Jeblok, Ormas Golkar Tetap Nekat Dorong Airlangga Maju Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Ketua Umum Parta Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (25/6/2020). Kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat itu membahas Pilkada serentak 2020 serta membahas pembangunan perekonomian saat pandemi COVID-19 ini. ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
17 Oktober 2021 20:17 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Ketua Umum Kosgoro 57 Dave Akbarshah Fikarno Laksono masih yakin Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mampu maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Meskipun jika melihat survei terakhir elektabilitas Airlangga jauh dibandingkan rival politiknya seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan.

Dengan elektabilitas hanya 0,5 persen, demikian menurut survei terbaru SMRC, nama Airlangga senasib dengan Ketua DPR Puan Maharani, jadi juru kunci.

“Menjelang hari ulang tahun Golkar 57 tahun ini kita melihat rating Partai Golkar semakin meningkat popularitas Ketua Umum juga semakin meninggi," katanya melalui pesan instan, Minggu (17/10/2021).

BACA JUGA: 5 Warga Bakal Bersaksi di Sidang Sidang Kasus Nani Satai Beracun

Dave menjelaskan bahwa perubahan yang membanggakan itu bisa dilihat dari jumlah kursi Golkar di Parlemen. Hal ini menurut Dave merupakan modal suara yang signifikan untuk menatap Pilpres 2024.

"Kita mampu dan wajib mencalonkan Presiden di 2024 nanti. Dan calon presiden Golkar tidak perlu melalui proses konvensi apapun karena sudah diputuskan di dalam Munas dan diperkuat dipertegas dalam rapimnas lalu," jelasnya.

Ditegaskan Dave, Kosgoro akan terus menjalankan program-program kerakyatan demi semakin besarnya suara rakyat untuk Golkar.

Kosgoro juga menegaskan dukungannya untuk Airlangga Hargtarto di Pilpres 2024. Organisasi siap turun ke bawah demi memenangkan Airlangga.

“Kita menegaskan dukungan kita dan juga menjalankan semua program-program kerakyatan untuk menaikkan rating partai memastikan kemenangan Golkar di 2024 nanti. Kita juga akan membuat program yang turun langsung ke bawah untuk memenangkan capres dari Partai Golkar yaitu Pak Airlangga Hartarto,” ucapnya.

Sumber : Bisnis.com