Advertisement

Triliunan Harta Mark Zuckerberg Lenyap Seketika Gegara Medsos Down

Newswire
Selasa, 05 Oktober 2021 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Triliunan Harta Mark Zuckerberg Lenyap Seketika Gegara Medsos Down Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Sebanyak USD7 miliar atau setara Rp99,5 triliun harta milik Mark Zuckerberg lenyap dalam seketika akibat WhatsApp, Facebook, dan Instagram mengalami down.

Hal ini terjadi di seluruh dunia secara mendadak pada Senin (4/10/2021) malam kemarin.

Advertisement

Tak hanya itu, saham Facebook juga mengalami penurunan akibat insiden ini. Untuk informasi lebih lanjut, simak 4 fakta berikut yang telah dirangkum, Selasa (5/10/2021).

1.Saham Facebook turun 5%

Saham Facebook langsung anjlok (-5,73%) di USD 323,34 pada Selasa (5/10) pukul 01.41 WIB. Hal ini jelas merupakan kerugian besar bagi Facebook yang juga menaungi WhatsApp dan Instagram.

2. Harta Mark Zuckerberg alami penurunan

Setelah insiden ini, kekayaan Mark Zuckerberg pun mengalami penurunan menjadi USD120,9 miliar atau setara Rp1.719 Triliun. Posisi Mark Zuckerbeg di Bloomberg Billionaires Index pun dibalap oleh Bill Gates. Mark kini berada di posisi ke-5.

3. Pihak Facebook sampaikan permintaan maaf

Melalui laman resminya, Facebook menyampaikan permintaan maaf kepada para penggunanya atas ketidaknyamanan yang terjadi. Namun, Facebook tidak menjelaskan secara detail apa penyebab gangguan ini.

"Kami sedang berusaha untuk memulihkan semuanya menjadi normal lagi secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Facebook.

4. Dugaan penyebab down

Beberapa dugaan muncul terkait masalah ini. Menurut pakar keamanan siber, gangguan ini bisa dipicu oleh kesalahan konfigurasi, yang mungkin bisa terjadi akibat adanya kesalahan di internal. Selain itu, sebuah laporan dari Reuters berasumsi bahwa sabotase dari pihak eksternal juga mungkin bisa jadi salah satu pemicu gangguan ini.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "4 Fakta Harta Mark Zuckerberg Lenyap Rp99 Triliun Gegara Facebook Down"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement